Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5433)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2434)   KOMUNITAS Kota Palu (17007)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3365)Sekolah (1066)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2350)UNIVERSITARIA (948) Semua Kategori 51307  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



518 
 
518
368
344
326
305
287
128
0 Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Hit Hari ini : 128
Hit Kemarin : 518
Total Hit : 712.839
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 40829  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 22510  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 19346  
   K2 Donggala Bisa L .. : 15759  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 15238  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4699 berita (5/hal.)   
 
Percepatan Pembangunan, Sulteng Selalu Dapat ‘Jatah’ Terakhir
Berita Utama
 
perbesar gambar
IMPIAN Sulteng sebagai daerah yang bisa bersaing dan sejajar dengan provinsi maju di Kawasan Timur Indonesia (KTI), tak semudah membalikkan telapak tangan. Perjuangan mewujudkan impian itu sangat berat. Terlebih lagi, dalam percepatan pembangunan KTI, Sulteng selalu mendapat ‘jatah’ terakhir.

Oleh: Agus Panca Saputra

Pada program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Sulteng masuk dalam koridor IV sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan d.. (selengkapnya ..)
Tahun 2012, PN Palu Tangani 190 Kasus Pidum
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Periode bulan Januari hingga 20 Mei 2012, kasus pidana umum (Pidum) yang teregister dan ditangani (sidang) di Pengadilan Negeri (PN) Palu berjumlah 190 kasus.
Humas PN Palu Adi Prasetyo mengatakan, 190 kasus tersebut merupakan kasus pidum dengan terdakwa orang dewasa, diluar kasus pidum yang terdakwanya anak dan kasus tindak pidana ringan (Tipiring). “Jumlah ini (190 kasus), 65 kasus diantaranya telah divonis, sedangkan lainnya masih dalam proses sidang,” tuturnya.

Berdasar.. (selengkapnya ..)
Waria Imbau Terima Penderita AIDS
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Ketua Komunitas Waria Sulteng, Upik mengharapkan masyarakat semakin sadar dan mau menerima kehidupan para penderita AIDS layaknya manusia lain.
”Banyak yang sudah kami dapatkan dari kegiatan ini. Untuk itu saya dan teman-teman yang lain akan lebih berhati-hati lagi terhadap AIDS,” imbuh Upik pada malam renungan AIDS Internasional tahun 2012 di Taman Gor, Sabtu (19/5) malam.
Renungan yang diperingati setiap pertengahan Mei tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran.. (selengkapnya ..)
Kasus Korupsi Cekdam, Mantan Kadishut Banggai Tersangka Tunggal
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR- Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Banggai, Altris Saadjad, dipastikan hanya sebagai tersangka tunggal terkait kasus cekdam pada Dishut, yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta, dari total pagu anggaran Rp800 juta.
Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwuk, Iwan Latara, SH kepada wartawan di kantornya, Sabtu (19/5) mengatakan, penyidikan atas kasus dugaan korupsi Cekdam akan segera berakhir. Bulan ini juga kata Iwan, penyidik akan menyerahkan.. (selengkapnya ..)
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 22838 berita (5/hal.)   
 
Juni, Longki Umumkan Pendampingnya
Berita Utama
 
perbesar gambar
Longki Djanggola yang memastikan dirinya maju kembali pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng 2015, akan mengumumkan calon pendampingnya pada Bulan Juni 2015, mengingat pada Bulan Juli 2015, pasangan bakal calon sudah harus menyiapkan persyaratan pendaftaran ke KPU.

Hal itu disampaikan Longki, Rabu (28/5/2015), menjawab pertanyaan awak media terkait kepastian calon yang akan mendampinginya di Pilgub Sulteng 2015.
Longki beralasan, secara etika politik belum saatnya untuk menyampaikan calon.. (selengkapnya ..)
KUNJUNGAN PRESIDEN JOKOWI DI SULUT
Berita Utama
 
perbesar gambar
Presiden Joko Widodo memberikan Kartu Indonesia Pintar kepada salah seorang siswa sekolah dasar di Puskesmas Kolongan, Talawaan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (28/5/2015). Presiden membagikan 3064 buah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas secara simbolis se-Sulut. FOTO: ANTARA... (selengkapnya ..)
1.371 Tewas Akibat Gelombang Panas Di India
Berita Utama
 
perbesar gambar
MERCUSUAR- Gelombang panas di India, dengan suhu udara mencapai di atas 47 derajat "celsius", menewaskan setidak-tidaknya 1.371 warga sepanjang pekan ini.
Cuti dokter dibatalkan untuk membantu masyarakat, yang sakit akibat gelombang panas tersebut.

Mei dan Juni adalah masa dengan cuaca terpanas di India. Pada bulan tersebut, suhu udara biasanya mencapai di atas 40 derajat "celcius".
Namun demikian, sejumlah pakar meteorologi mengatakan bahwa jumlah hari dengan suhu sekitar 45 derajat "celci.. (selengkapnya ..)
KUNKER PRESIDEN DI PARMOUT, Ratusan Warga Terima Kartu Sakti
Berita Utama
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR - Sebanyak 977 warga di Kabupaten Parmout akan mendapatkan tiga kartu sakti dari Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerja (Kunker) yang akan berlangsung hari ini, Jumat (29/5/2015). Tiga kartu sakti itu adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Bupati Parmout H. Samsurizal Tombolotutu yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/5/2015), merincikan jumlah penerima tiga kartu sakti tersebut di Kabupaten Parmout yak.. (selengkapnya ..)
SDN 15 Gelar Pensi
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – SDN 15 Palu menggelar pentas seni (pensi) guna menyalurkan bakat para muridnya.
Kepala SDN 15 Palu, Nunuk, Rabu (27/5/2015) mengatakan kegiatan rutin tahunan itu menampilkan peragaan busana, drum band, tari-tarian daerah, pantomim, pembacaan puisi hingga atraksi taekwondo.
Peserta yang tampil dalam pentas seni merupakan murid berprestasi dari murid kelas satu sampai lima yang juga tergabung dalam sanggar seni dan olahraga sekolah itu.
“Selain memfasilitasi bakat anak melalui.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/4568 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com