Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 2 users online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5052)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2204)   KOMUNITAS Kota Palu (16300)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3240)Sekolah (809)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2073)UNIVERSITARIA (805) Semua Kategori 47758  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



411 
 
411
408
399
376
317
317
316
0 Sel Rab Kam Jum Sab Min Sen

Hit Hari ini : 408
Hit Kemarin : 316
Total Hit : 680.096
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 34892  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 21925  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 18639  
   K2 Donggala Bisa L .. : 14806  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 14629  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4697 berita (5/hal.)   
 
Waria Imbau Terima Penderita AIDS
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Ketua Komunitas Waria Sulteng, Upik mengharapkan masyarakat semakin sadar dan mau menerima kehidupan para penderita AIDS layaknya manusia lain.
”Banyak yang sudah kami dapatkan dari kegiatan ini. Untuk itu saya dan teman-teman yang lain akan lebih berhati-hati lagi terhadap AIDS,” imbuh Upik pada malam renungan AIDS Internasional tahun 2012 di Taman Gor, Sabtu (19/5) malam.
Renungan yang diperingati setiap pertengahan Mei tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran.. (selengkapnya ..)
Kasus Korupsi Cekdam, Mantan Kadishut Banggai Tersangka Tunggal
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR- Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Banggai, Altris Saadjad, dipastikan hanya sebagai tersangka tunggal terkait kasus cekdam pada Dishut, yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta, dari total pagu anggaran Rp800 juta.
Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwuk, Iwan Latara, SH kepada wartawan di kantornya, Sabtu (19/5) mengatakan, penyidikan atas kasus dugaan korupsi Cekdam akan segera berakhir. Bulan ini juga kata Iwan, penyidik akan menyerahkan.. (selengkapnya ..)
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
SILPA Parmout 2011 Rp71,8 M
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR– Dalam Laporan Keterangan
Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Parmout Samsurizal Tombolotut, yang dibacakan Wabup Kemal Natsir Toana, menyebutkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Parmut tahun 2011 mencapai Rp71,8 M lebih.

Namun menurut Wabup, dalam SILPA Tahun 2011 senilai Rp71,8 M lebih tersebut, masih termasuk didalamnya pan jar kas senilai Rp3,157 M , dana tambahan penghasilan guru senilai tahun 2011 Rp2,2 M, dana tunjangan profesi guru senilai Rp727 juta, dana BO.. (selengkapnya ..)
Anggaran Pemilukada Donggala Diusul Rp21 M
Politik
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – KPU Kabupaten Donggala telah menyusun rencana anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Donggala 2013 sebesar Rp21 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai dua putaran pemilihan.

Ketua KPU Donggala, Mahfud Masuara di Donggala, Sabtu (19/5) mengatakan bahwa dalam rencana usulan anggaran sebesar Rp21 M yang akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam waktu dekat ini, terbagi dalam dua kali pembiayaan Pemilu.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 19295 berita (5/hal.)   
 
Petani Tak Nikmati Kenaikan Harga Beras
Berita Utama
 
perbesar gambar
Efek domino ternyata tak berlaku bagi petani. Betapa tidak, kenaikan harga beras yang bisa dibilang menggila ternyata tak dinikmati oleh petani. Padahal, semestinya dengan kenaikan harga beras berdampak pula terhadap peningkatan pendapatan para petani.

Oleh: TIM MERCUSUAR
Harga beras di tingkat pengecer di Pasar Simpong pada Kamis (26/2/2015) pekan kemarin, menembus harga Rp10 ribu per kilogram atau setara dengan Rp500 ribu per satu karung dengan berat 50 kilogram. Harga beras jenis santan.. (selengkapnya ..)
HARGA BERAS PER LITER, Di Morowali, Tembus Rp12 Ribu
Berita Utama
 
perbesar gambar
HARGA BERAS DI SEJUMLAH DAERAH DI SULTENG
Kabupaten Sebelumnya Saat Ini
Morowali Rp7.700 per liter Rp12.000 per liter
Donggala Rp9.000- 9.500 per kilogram Tetap
Kota Palu Rp7.500 per Kg Rp9.500 – Rp10.000 per Kg
Banggai Rp9.600 per Kg
Poso Rp9.500 – Rp10.500 per Kg
DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER



PALU, MERCUSUAR- Harga beras di beberapa daerah di Sulteng mengalami pergerakan naik. Bahkan, di Kabupaten Morowali, harga beras tembus Rp12 ribu per liter.
Lonjakan har.. (selengkapnya ..)
DI KABUPATEN PARMOUT, Enam Puskesmas Tak Miliki Dokter
Berita Utama
 
perbesar gambar
Dari 21 puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), ternyata masih ada enam puskesmas yang belum memiliki tenaga dokter. Enam puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Balinggi, Sumbersari, Lompe Ntodea, Lambunu Dua, Taopa serta Tada.


Kondisi tersebut sangat berpengaruh pada tingkat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang datang berobat ke puskesmas itu. Bahkan, karena tidak memiliki tenaga dokter, masih banyak pasien lebih memilih datang langsung berobat ke rumah s.. (selengkapnya ..)
KASUS KOLAM RENANG, Kejati Abaikan Dua Aspek
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Masuknya nama Aminuddin Ponulele dan Muhidin Said di antara sembilan nama yang ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng dalam kasus kolam renang tahun 2004-2005, dianggap Kejati Sulteng mengabaikan dua aspek yakni, yakni aspek sosiologis dan psikologis.
Hal itu dikatakan Koordinator Serikat Pekerja Hukum Progresif (SPHP), Agussalim SH usai menjadi pembicara dalam diskusi informal redaksi jurnalis televise di Kantor Redaksi Palu TV, Minggu (1/3/2015). Menurutn.. (selengkapnya ..)
JALUR PENGHUBUNG KASUBI DIBANGUN, Pemilik Lahan Lapor Ke Pengadilan
Berita Utama
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – Jalur penghubung Jembatan Kasubi yang melalui lahan warga telah ditimbun dan diratakan. Sementara di jalur itu terdapat lahan bersertifikat yang hingga kini belum diganti rugi. Sehingga pemilik lahan atasnama Sunarso bakal melaporkannya ke pihak Pengadilan Negeri Donggala terkait perampasan hak.

Sunarso melalui juru bicaranya Ahmad ditemui Mercusuar, Jumat (27/2/2015), mengaku kecewa dan keberatan atas penimbunan lahan miliknya tanpa ganti rugi dari pemerintah. Bahkan, dia m.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/3859 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com