Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4281)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2025)   KOMUNITAS Kota Palu (14575)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (383)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1510)UNIVERSITARIA (383) Semua Kategori 41201  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



461 
 
461
375
354
335
345
308
196
0 Kam Jum Sab Min Sen Sel Rab

Hit Hari ini : 196
Hit Kemarin : 375
Total Hit : 622.817
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 23243  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20685  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17254  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13116  
   K2 Donggala Bisa L .. : 12920  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4695 berita (5/hal.)   
 
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
SILPA Parmout 2011 Rp71,8 M
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR– Dalam Laporan Keterangan
Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Parmout Samsurizal Tombolotut, yang dibacakan Wabup Kemal Natsir Toana, menyebutkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Parmut tahun 2011 mencapai Rp71,8 M lebih.

Namun menurut Wabup, dalam SILPA Tahun 2011 senilai Rp71,8 M lebih tersebut, masih termasuk didalamnya pan jar kas senilai Rp3,157 M , dana tambahan penghasilan guru senilai tahun 2011 Rp2,2 M, dana tunjangan profesi guru senilai Rp727 juta, dana BO.. (selengkapnya ..)
Anggaran Pemilukada Donggala Diusul Rp21 M
Politik
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – KPU Kabupaten Donggala telah menyusun rencana anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Donggala 2013 sebesar Rp21 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai dua putaran pemilihan.

Ketua KPU Donggala, Mahfud Masuara di Donggala, Sabtu (19/5) mengatakan bahwa dalam rencana usulan anggaran sebesar Rp21 M yang akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam waktu dekat ini, terbagi dalam dua kali pembiayaan Pemilu.. (selengkapnya ..)
Kredit Pertanian Masih Minim
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Bank Indonesia mencatat jumlah kredit pada sektor pertanian di Sulteng masih relatif kecil pada triwulan I 2011, yakni sebesar Rp327 miliar dengan porsi 2,7 persen dari keseluruhan kredit yang ada.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Rahmat Hernowo di Palu, Sabtu, mengatakan, kecilnya kredit pada sektor yang memiliki porsi terbesar pada pertumbuhan ekonomi Sulteng ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar bisa ditingkatkan secara bertahap.
Menurut Ra.. (selengkapnya ..)
Pengusaha Tahu Kesulitan Bahan Baku
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Sejumlah pengusaha tahu di Kota Palu dalam satu pekan terakhir mengaku kesulitan mendapatkan bahan baku kedelai sehingga berpengaruh terhadap produksi.

Safar Renaldy, pengusaha tahu di Palu, Minggu, mengatakan kesulitan bahan baku kedelai itu mengakibatkan produksi tahu menurun hingga 50 persen.
Saat ini, kata dia, industri rumah tangga miliknya hanya mampu memproduksi tahu sebanyak 1 ton per hari, sebelumnya 2 ton/hari.
Dengan turunnya produksi tahu maka omzet yang didapa.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/939 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 12747 berita (5/hal.)   
 
Israel Tangkap 22 Warga Palestina
Berita Utama
 
perbesar gambar
Polisi Israel Selasa mengatakan mereka menangkap 22 warga Palestina di Yerusalem timur Arab yang dicaplok Senin malam karena dicurigai melemparkan batu dan bom bensin, saat tiga bulan protes tidak menunjukkan berhenti.

Penangkapan itu menjadikan 700 jumlah warga yang ditangkap di Yerusalem timur sejak Juli, kata juru bicara kepolisian Luba Samri dalam satu pernyataan, termasuk 50 pada bulan ini saja.
Di antara mereka yang ditahan adalah 13 anak di bawah umur, yang kata polisi dicurigai memil.. (selengkapnya ..)
12 Tentara Nigeria Dihukum Mati
Berita Utama
 
perbesar gambar
Sejumlah 12 tentara Nigeria, Selasa (16/9/2014), dihukum mati karena terlibat pemberontakan setelah menembak komandan mereka di kota Maiduguri pada awal tahun ini.

Pengadilan militer beranggotakan sembilan hakim di Abuja menghukum tentara itu setelah kejadian 14 Mei ketika mereka menembak komandan Divisi VII Militer Nigeria, yang bertugas memerangi gerilyawan Boko Haram.

Ketua pengadilan itu Brigjen Chukwuemeka Okonkwo mengatakan hukuman-hukuman itu harus dikukuh oleh pihak berwenang milit.. (selengkapnya ..)
PENANGKAPAN TERORIS
Berita Utama
 
perbesar gambar
SEJUMLAH anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menggeledah rumah terduga jaringan teroris Islamic State Iraq and Syiriah (ISIS) di kecamatan Palu Utara, Selasa (16/9/2014). Mabes Polri dibantu Brimoda Polda Sulteng mengembangkan penyelidikan pasca penangkapan empat warga Turki di Kabupaten Parigi Moutong terkait penyebaran faham ISIS di Palu dan Poso. FOTO: ANT.. (selengkapnya ..)
PORPROV VII DI POSO, Palu Juara Umum, Poso Runner Up
Berita Utama
 
perbesar gambar
Hasil Perolehan Medali Akhir
Pekan Olahraga Provinsi Sulteng VII
9 – 16 September 2014 Di Kabupaten Poso
Hingga Selasa 16 September Pukul 19.00 wita


1. PALU 51 Emas 37 Perak 42 Perunggu
2. POSO 29 Emas 24 Perak 27Perunggu
3. SIGI 29Emas 16 Perak 17 Perunggu
4. PARIMOUT 21 Emas 27 Pera.. (selengkapnya ..)
JADI BABUK POLDA, Sekkab Diduga Terima Rp800 Juta
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Kalau sebelumnya Muh Agus diduga kuat ikut kecipratan aliran dana kasus empat dermaga wisata di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), kini giliran mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Ekka Pontoh disebut-sebut juga menerima aliran dana tersebut. Ekka yang saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout diduga menerima Rp800 juta.

Sesuai penelusuran yang diakukan media ini, terungkap indikasi empat bukti penerimaan dana dalam bent.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2550 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com