Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4491)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15089)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (513)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1632)UNIVERSITARIA (502) Semua Kategori 42751  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



351 
 
351
342
323
283
268
266
121
0 Sab Min Sen Sel Rab Kam Jum

Hit Hari ini : 121
Hit Kemarin : 323
Total Hit : 635.549
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 25256  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20969  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17633  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13535  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13311  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
Kasus Korupsi Cekdam, Mantan Kadishut Banggai Tersangka Tunggal
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR- Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Banggai, Altris Saadjad, dipastikan hanya sebagai tersangka tunggal terkait kasus cekdam pada Dishut, yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta, dari total pagu anggaran Rp800 juta.
Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwuk, Iwan Latara, SH kepada wartawan di kantornya, Sabtu (19/5) mengatakan, penyidikan atas kasus dugaan korupsi Cekdam akan segera berakhir. Bulan ini juga kata Iwan, penyidik akan menyerahkan.. (selengkapnya ..)
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
SILPA Parmout 2011 Rp71,8 M
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR– Dalam Laporan Keterangan
Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Parmout Samsurizal Tombolotut, yang dibacakan Wabup Kemal Natsir Toana, menyebutkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Parmut tahun 2011 mencapai Rp71,8 M lebih.

Namun menurut Wabup, dalam SILPA Tahun 2011 senilai Rp71,8 M lebih tersebut, masih termasuk didalamnya pan jar kas senilai Rp3,157 M , dana tambahan penghasilan guru senilai tahun 2011 Rp2,2 M, dana tunjangan profesi guru senilai Rp727 juta, dana BO.. (selengkapnya ..)
Anggaran Pemilukada Donggala Diusul Rp21 M
Politik
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – KPU Kabupaten Donggala telah menyusun rencana anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Donggala 2013 sebesar Rp21 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai dua putaran pemilihan.

Ketua KPU Donggala, Mahfud Masuara di Donggala, Sabtu (19/5) mengatakan bahwa dalam rencana usulan anggaran sebesar Rp21 M yang akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam waktu dekat ini, terbagi dalam dua kali pembiayaan Pemilu.. (selengkapnya ..)
Kredit Pertanian Masih Minim
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Bank Indonesia mencatat jumlah kredit pada sektor pertanian di Sulteng masih relatif kecil pada triwulan I 2011, yakni sebesar Rp327 miliar dengan porsi 2,7 persen dari keseluruhan kredit yang ada.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Rahmat Hernowo di Palu, Sabtu, mengatakan, kecilnya kredit pada sektor yang memiliki porsi terbesar pada pertumbuhan ekonomi Sulteng ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar bisa ditingkatkan secara bertahap.
Menurut Ra.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 14296 berita (5/hal.)   
 
Menristek Koordinasikan Pengelola PTN
Berita Utama
 
perbesar gambar
Foto Kapolri///
Anggaran Ideal Kepolisian Rp 100 Triliun
Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) akan membahas APBN Perubahan 2014. Beberapa instansi dan lembaga negara bisa saja anggarannya bertambah atau justru berkurang. Mendapat anggaran Rp 44 triliun, Kapolri menyebut instansi yang dipimpinnya membutuhkan anggaran lebih dari Rp 100 triliun.
"Ya pasti, kita itu kan anggaran kita yang ideal itu Rp 100 triliun sekian itu, tapi kan negara hanya mampu memberikan Rp 44 T satu tahun," kata.. (selengkapnya ..)
PROYEK TANGGAP DARURAT, Anggota Dekab Ramai-Ramai Berkelit
Berita Utama
 
perbesar gambar
DAFTAR PROYEK DIDUGA FIKTIF

Nama Perusahaan Lokasi

H. Erwin CV. Graha Indah Sungai Uwemea Desa Dolago
Rusman Tjawaha CV Olaya Mandiri sungai Pemaloa Desa Masari
Goan Umbas CV. Rendy Putra Sungai Korontua Desa Olobaru


Zulham CV. Sultan Abadi Sungai Tombi
Anwar SE CV. Malino Karya Mandiri Sungai Topoya Desa Lemo Utara Darwin CV. Masindo Kaili Raya Sungai Kayuboko Desa Kayuboko
Agus Nanang CV. Surya Jaya Abadi Sungai Toribulu Desa Singura
Arifudin.. (selengkapnya ..)
LAPAS PETOBO, 45 Persen Napi Narkoba
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Narapidana narkoba di Sulteng tergolong banyak dibandingkan daerah lain. Hal itu dibuktikan jumlah narapidana pengguna narkoba di Lembaga Kemasyarakat Palu Kelas II Petobo mencapai 191 atau 45 persen dari total 453 penghuni lapas. Padahal standar Dikrektorat Lembaga Pemasyakatan hanya 35 persen dari total penghuni lapas.

“Ini menandakan di Sulteng tahanan narkoba lebih banyak dibanding daerah lainnya, apalagi melampaui standar Lapas Nasional,”papar Iskandar, Kepala Lapas.. (selengkapnya ..)
POLISI VS SIPIL BERSENJATA, Kontak Senjata Kembali Terjadi
Berita Utama
 
perbesar gambar
POSO, MERCUSUAR – Kontak senjata kembali terjadi di wilayah Poso, Kamis (30/10/2014). Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kontak senjata kembali terjadi di sekitar pinggiran Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan sekitar pukul 09.00 Wita. Baku tembak terjadi melibatkan pasukan Densus 88 Anti teror Mabes Polri yang di-back up Sat Brimobda Sulteng dan Polres Poso dengan kelompok bersenjata pmpinan Santoso Cs.

Tak ada korban jiwa dalam kontak tembak yang terjadi beberapa saat lam.. (selengkapnya ..)
PEMBANGUNAN JEMBATAN IV, Pemkot Dihukum Rp25 Miliar
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Pembangunan Jembatan IV Palu yang melintasi muara Sungai Palu, ternyata meninggalkan masalah bagi Pemerintah Kota (Pemkot). Hal itu menyusul putusan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang menghukum Pemkot harus membayar Rp25.061.085.000 kepada PT Global Daya Manunggal (GDM).

Putusan Majelis Arbitrase BANI yang tertuang dalam putusan Nomor: 258/V/ATB-BAN/2007 tanggal 2 Oktober 2007 itu, terkait utang pembangunan Jembatan IV Palu pada PT GDM selaku rekanan. Rinciannya,.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2860 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com