Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4464)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15002)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (495)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1614)UNIVERSITARIA (487) Semua Kategori 42513  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



416 
 
416
384
268
249
259
235
116
0 Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min

Hit Hari ini : 116
Hit Kemarin : 268
Total Hit : 633.979
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 24967  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20931  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17589  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13476  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13271  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
Kasus Korupsi Cekdam, Mantan Kadishut Banggai Tersangka Tunggal
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR- Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Banggai, Altris Saadjad, dipastikan hanya sebagai tersangka tunggal terkait kasus cekdam pada Dishut, yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta, dari total pagu anggaran Rp800 juta.
Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwuk, Iwan Latara, SH kepada wartawan di kantornya, Sabtu (19/5) mengatakan, penyidikan atas kasus dugaan korupsi Cekdam akan segera berakhir. Bulan ini juga kata Iwan, penyidik akan menyerahkan.. (selengkapnya ..)
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
SILPA Parmout 2011 Rp71,8 M
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR– Dalam Laporan Keterangan
Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Parmout Samsurizal Tombolotut, yang dibacakan Wabup Kemal Natsir Toana, menyebutkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Parmut tahun 2011 mencapai Rp71,8 M lebih.

Namun menurut Wabup, dalam SILPA Tahun 2011 senilai Rp71,8 M lebih tersebut, masih termasuk didalamnya pan jar kas senilai Rp3,157 M , dana tambahan penghasilan guru senilai tahun 2011 Rp2,2 M, dana tunjangan profesi guru senilai Rp727 juta, dana BO.. (selengkapnya ..)
Anggaran Pemilukada Donggala Diusul Rp21 M
Politik
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – KPU Kabupaten Donggala telah menyusun rencana anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Donggala 2013 sebesar Rp21 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai dua putaran pemilihan.

Ketua KPU Donggala, Mahfud Masuara di Donggala, Sabtu (19/5) mengatakan bahwa dalam rencana usulan anggaran sebesar Rp21 M yang akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam waktu dekat ini, terbagi dalam dua kali pembiayaan Pemilu.. (selengkapnya ..)
Kredit Pertanian Masih Minim
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Bank Indonesia mencatat jumlah kredit pada sektor pertanian di Sulteng masih relatif kecil pada triwulan I 2011, yakni sebesar Rp327 miliar dengan porsi 2,7 persen dari keseluruhan kredit yang ada.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Rahmat Hernowo di Palu, Sabtu, mengatakan, kecilnya kredit pada sektor yang memiliki porsi terbesar pada pertumbuhan ekonomi Sulteng ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar bisa ditingkatkan secara bertahap.
Menurut Ra.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 14058 berita (5/hal.)   
 
Susunan Kabinet Sudah Final
Berita Utama
 
perbesar gambar
Presiden Joko Widodo memastikan susunan kabinetnya sudah final. Namun, Jokowi masih menunggu balasan surat dari DPR untuk mengumumkan susunan kabinetnya.

"Dari kita sudah final, dari KPK belum," kata Jokowi, Kamis (23/10/2014).

Jokowi mengaku sebenarnya dia juga menginginkan proses pembentukan kabinet bisa berjalan cepat seperti keinginan banyak pihak. Namun, karena alasan proses demi menjaga kualitas kabinet, sehingga Jokowi tak bisa mengumumkan susunan kabinet secepat yang diinginkan... (selengkapnya ..)
Petani Bawang
Berita Utama
 
perbesar gambar
Seorang petani menjemur bawang merah setelah panen di kawasan Sukomoro Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (27/90. Petani bawang merah di kawasan tersebut mengeluhkan fluktuasi harga bawang merah yang tak menentu, Harga bawang merah di tingkat petani turun menjadi Rp. 7000 dari harga seminggu sebelumnya Rp. 9000 perkilogramnya, sedangkan harga bawang merah di pasaran Rp. 15.000 sampai Rp.18.000 perkilogramnya. ANTARA FOTO/Rudi Mulya/Koz/pd/14... (selengkapnya ..)
Petani Sigi Sulit Kembalikan Dana KUR
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Sejumlah petani di Kabupaten Sigi mengaku mengalami kesulitan untuk mengembalikan kredit usaha rakyat (KUR) karena usaha tani yang selama ini diandalkan tidak menghasilkan apa-apa akibat musim kemarau.

"Kebanyakan petani bawang di Sigi menggunakan dana KUR untuk menopang usaha mereka, namun banyak yang gagal panen akbat kemarau," kata Suryono, salah seorang anggota kelompok tani di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Kamis (23/10/2014).

Ia tidak menyebut besaran dana.. (selengkapnya ..)
IUP PT MAP, Bupati Terbitkan Klarifikasi
Berita Utama
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala mengeluarkan surat klarifikasi tentang terjadinya kesalahan terhadap masa berlaku Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Mutiara Alam Perkasa (MAP) yang saat ini masih dalam proses pihak penegak hukum.

Perbaikan masa berlaku IUP MAP didasarkan pada penjelasan di poin pertama
IUP adalah hak absolut kepala daerah selama lima tahun yang dikeluarkan pada 22 April 2010 oleh Bupati Donggala Habir Ponulele sampai dengan lima tahun atau hingga 22 April 2015.

Na.. (selengkapnya ..)
Daya Saing Sulteng Anjlok
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Tingkat Daya Saing Sulteng tahun ini menurun alias anjlok yakni, berada di urutan 23 dari 34 provinsi di Indonesia. Padahal sebelumnya, Sulteng berada di peringkat 21.

Kepala Bappeda Sulteng, Prof. Patta Tope mengaku hal itu dipengaruhi oleh rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Tahun ini kita di bawah sekali. Apalagi dikalahkan dari Kalimantan Utara yang baru dimekarkan dari provinsi induk. Khususnya di bidang pendi.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2812 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com