Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (3720)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (1861)   KOMUNITAS Kota Palu (12871)   Opini Pendidikan (2561)Politik (3098)Sekolah (157)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1268)UNIVERSITARIA (132) Semua Kategori 36536  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



375 
 
375
316
304
273
263
256
160
0 Kam Jum Sab Min Sen Sel Rab

Hit Hari ini : 160
Hit Kemarin : 256
Total Hit : 577.531
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 19700  
  Video Mesum Beredar, .. : 19108  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 14567  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 11535  
   K2 Donggala Bisa L .. : 11316  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4688 berita (5/hal.)   
 
Bentrok Warga Soulove-Karawana, Intelijen Kembali Kecolongan
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Bentrok antarwarga Desa Soulove dan Karawana Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi pada Jum’at dinihari (18/5), mengindikasikan jika pihak intelejen kembali kecolongan yang kesekian kalinya.

“Kalau konflik berulang itu namanya kecolongan,” kata Ketua DPP KNPI Akbar Zulfakar Sipanawa melalui telepon genggam tadi malam.
Menurutnya, bentrok antarwarga di dua desa tersebut telah berulang kali terjadi, namun tetap tidak dapat diantisiapsi sebelumnya oleh aparat intelijen.

Sebagima.. (selengkapnya ..)
Pemboikotan Proyek Sigi, Tindak PNS Makelar Proyek!
Berita Utama
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – Anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi angkat bicara soal pemboikotan proyek di Sigi yang dilakukan oleh pengusaha, yang tergabung dalam lintas jasa organisasi konstruksi setempat. Mereka meminta bupati untuk menindak PNS yang terlibat dalam makelar proyek.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan Dekab Sigi, Ngo Hendri mengatakan, Bupati Sigi Aswadin Randalembah segera menindak PNS yang diduga menjadi makelar proyek, seperti yang dituduhkan lintas jasa konstruksi.

“Kalau meman.. (selengkapnya ..)
Dugaan Korupsi Di Untad, Tujuh Pengelola Di Daerah Diperiksa
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Pekan depan, tim penyidik Kejari Palu telah menjadwalkan memeriksa tujuh pengelola/mitra Program Guru Dalam Jabatan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Tadulako (Untad) yang di daerah, terkait dugaan korupsi program tersebut tahun 2009-2011 sekira Rp3,7 miliar.

Ketujuh pengelola di daerah yang akan diperiksa itu, pengelola di Kabupaten Donggala khusus Lalundu Daly Adile dan pengelola di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) Ajrudin. Kemudian, pengelola Kabu.. (selengkapnya ..)
Pencuri Kambing Dihajar Massa
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Minhar pasti tak menyangka ulahnya akan berakhir sial. Ia babak belur dihakimi massa sampai sempat ditikam di bagian paha atas tuduhan mencoba mencuri kambing milik Coli, warga Jalan Dayodara, Kelurahan Talise, Jumat (18/5) sekira pukul 03.00 Wita.
Kapolres Palu AKBP Ahmad Ramadhan menjelaskan, dari keterangan warga, pelaku berjumlah tiga orang dan menggunakan mobil jenis Toyota rush warna putih. Saat itu pelaku sedang berupaya membongkar kandang kambing milik Coli, nam.. (selengkapnya ..)
Pencurian Buah Kakao Resahkan Petani
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Pencurian buah kakao dalam beberapa bulan terakhir ini, semakin meresahkan petani di Kecamatan Palolo dan Nokilalaki, Kabupaten Sigi.

Jhoni, seorang petani di Desa Sibaga, Kecamatan Palolo di Palu, mengatakan pelaku pencurian buah kakao sangat sulit ditangkap sebab mereka beraksi pada malam hari dan juga saat pemilik kebun tidak berada di tempat.

Ia mengatakan, modus operandi mereka dalam satu pohon hanya mengambil tiga-empat buah kakao yang sudah kuning. Misalkan, dalam.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/938 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 8106 berita (5/hal.)   
 
AKSES ON LINE, Walikota-BPK RI Tandatangani MoU
Berita Utama
 
perbesar gambar
Walikota Palu Rusdy Mastura dijadwalkan akan menandatangani nota kesepakatan (Memorandum of Understanding ,MoU) dengan BPK RI pada Selasa (15/4/2014) terkait akses online pada Kas Pemda di PT. Bank Sulteng. Penandatanganan tersebut akan berlangsung di Auditorium Lt.2 Gedung Tower BPK RI Jakarta Pusat.

Kepala Sub Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Palu, Akram, beberapa hari lalu menjelaskan, penandatanganan MoU tersebut sebagai tindaklanjut nota kesepahaman antara BPK RI dengan Pemerin.. (selengkapnya ..)
TUJUH INSTANSI// Masuk Kategori Kantor Terkotor
Berita Utama
 
perbesar gambar
Tujuh instansi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng masuk kategori miliki kantor terkotor. Instansi dimaksud adalah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Dinas Keluatan dan Perikanan (Diskanlut), UPT Tahura, Dinas Pemuda dan Olahraga, Balai Wilayah Sulawesi III, BPPMD serta Dinas Perkebunan.

Pengumuman sebagai instansi yang miliki kantor terkotor tersebut pada upacara perayaan HUT Sulteng ke-50, Minggu (13/4/2014) sekaligus pemberian ‘penghargaan’ kepada instansi yan.. (selengkapnya ..)
HARI INI, Puluhan Ribu Siswa SMA/Sederajat Ikuti UN
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sesuai data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulteng, ujian nasional (UN) 2014 yang dimulakan hari ini, Senin (14/4/2014), akan diikuti 31.859 siswa SMU dan sederajat yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng.

Rinciannya, 22.148 siswa SMU dan Madrasah Aliyah (MA), 9.677 siswa SMK serta 34 siswa Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng Ardiyansah Lamasitudju mengemukakan, melihat total peserta UN tah.. (selengkapnya ..)
Tiga Kabupaten Gelar PSU
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kabupaten di Sulteng akan menggelar pemilihan suara ulang (PSU) karena sejumlah alasan. Kabupaten dimaksud adalah Parigi Moutong (Parmout) dengan tiga TPS, Tojo Unauna sebanyak dua TPS serta Morowali satu TPS.

Di Parmout sendiri, TPS yang akan mengulang Pemilu berada di Kecamatan Palasa sebanyak dua TPS dan Kecamatan Tinombo satu TPS.

Ketua KPUD Parmout Amelia Idris mengatakan, hari ini, Senin (14/4/2014), akan digelar pemilu u.. (selengkapnya ..)
SELEKSI CPNS DONGGALA, Diprediksi 50 Persen K2 Siluman
Berita Utama
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR- Mantan Gubernur LIRA Sulteng, Anwar Hakim, memprediksi honorer siluman bisa mencapai 50 sampi 60 persen dari 908 K2 yang dinyatakan lulus CPNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala.

Prediksi persentase K2 siluman tersebut, belum termasuk jika dihubungkan dengan beberapa kreteria yang dikeluarkan oleh Kemenpan dan BKN. Selain SK siluman, daftar hadir keaktifan menjalankan tugas tidak masuk dalam kriteria yang dikeluarkan Kemenpan dan BKN. Kemudian rata-rata sumber ho.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/1622 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com