Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4057)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (1956)   KOMUNITAS Kota Palu (14143)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3098)Sekolah (288)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1349)UNIVERSITARIA (282) Semua Kategori 39658  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



265 
 
265
244
220
224
204
147
130
0 Sab Min Sen Sel Rab Kam Jum

Hit Hari ini : 204
Hit Kemarin : 244
Total Hit : 608.429
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 21817  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20315  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 15731  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 12590  
   K2 Donggala Bisa L .. : 12379  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4690 berita (5/hal.)   
 
Sidat Akan Jadi Sumber Devisa Dan Kesejahteraan
Opini > Opini Warga
 
perbesar gambar
Oleh: Hasanuddin Atjo

Sidat, Aquilla sp dalam bahasa Inggrisnya adalah Freshwater Ells, bangsa Jepang menyebutnya Unagi, sedangkan dalam bahasa daerah dikenal sebagai Masapi atau Sogili.

Komoditi ini banyak dicari orang terutama bangsa Jepang, Korea dan China karena terbukti sangat berkhasiat untuk kesehatan. Diantaranya, sebagai sumber asam lemak omega yang sangat baik untuk perkembangan sel otak anak yang bermuara kepada kecerdasan; sebagai anti oksidan yang bertahan cukup lama dala.. (selengkapnya ..)
Olimpiade MIPA Dan Seni, Palu Timur Berpeluang Ke Nasional
Pendidikan
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Kecamatan Palu Timur memiliki peluang untuk mewakili Kota Palu, pada olimpiade Matematiika IPA (MIPA) dan seni tingkat sekolah dasar yang nantinya akan dihelat di Jakarta.

Saat ini, ratusan siswa se Kecamatan Palu Timur dalam tahap proses seleksi, untuk kemudian dipilih sebagai perwakilan tingkat kecamatan yang kemudian akan bersaing di tingkat kota.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Palu Timur, Amran Muis mengatakan, jika melihat potensi murid di Palu Timur, ia yakin anak d.. (selengkapnya ..)
Bentrok Warga Soulove-Karawana, Intelijen Kembali Kecolongan
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Bentrok antarwarga Desa Soulove dan Karawana Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi pada Jum’at dinihari (18/5), mengindikasikan jika pihak intelejen kembali kecolongan yang kesekian kalinya.

“Kalau konflik berulang itu namanya kecolongan,” kata Ketua DPP KNPI Akbar Zulfakar Sipanawa melalui telepon genggam tadi malam.
Menurutnya, bentrok antarwarga di dua desa tersebut telah berulang kali terjadi, namun tetap tidak dapat diantisiapsi sebelumnya oleh aparat intelijen.

Sebagima.. (selengkapnya ..)
Pemboikotan Proyek Sigi, Tindak PNS Makelar Proyek!
Berita Utama
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – Anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi angkat bicara soal pemboikotan proyek di Sigi yang dilakukan oleh pengusaha, yang tergabung dalam lintas jasa organisasi konstruksi setempat. Mereka meminta bupati untuk menindak PNS yang terlibat dalam makelar proyek.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan Dekab Sigi, Ngo Hendri mengatakan, Bupati Sigi Aswadin Randalembah segera menindak PNS yang diduga menjadi makelar proyek, seperti yang dituduhkan lintas jasa konstruksi.

“Kalau meman.. (selengkapnya ..)
Dugaan Korupsi Di Untad, Tujuh Pengelola Di Daerah Diperiksa
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Pekan depan, tim penyidik Kejari Palu telah menjadwalkan memeriksa tujuh pengelola/mitra Program Guru Dalam Jabatan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Tadulako (Untad) yang di daerah, terkait dugaan korupsi program tersebut tahun 2009-2011 sekira Rp3,7 miliar.

Ketujuh pengelola di daerah yang akan diperiksa itu, pengelola di Kabupaten Donggala khusus Lalundu Daly Adile dan pengelola di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) Ajrudin. Kemudian, pengelola Kabu.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/938 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 11214 berita (5/hal.)   
 
Muslim Indonesia Target Rekrutmen ISIS
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mujahidin Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Suriah. FOTO: Youtube
Sejumlah pria Indonesia muncul di video rekrutmen yang dirilis kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mereka mendesak kaum muslim Indonesia untuk bergabung dalam perjuangan ISIS.

Video rekrutmen berdurasi delapan menit berjudul ‘Join the Ranks’ itu diunggah oleh ISIS. Di dalamnya, dikatakan adalah kewajiban muslim untuk bergabung dengan ISIS dan berjanji saling setia.
Video tersebut juga menyertakan sebu.. (selengkapnya ..)
INSIDEN ‘BANANA BOAT’ Jalur Di Tanjung Karang Dikaji
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Petugas keamanan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala mengkaji jalur wahana permainan ‘banana boat’ di Pantai Tanjung Karang pascakecelakaan yang menewaskan dua penumpang perahu berbentuk pisang itu.

Kepala Polda Sulteng Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto di Palu, Kamis (31/7/2014), mendukung pengkajian jalur tersebut guna meningkatkan keamanan pengunjung yang berenang, penumpang kapal serta penumpang perahu pisang yang ditarik kapal cepat (speed boat) tersebut.

Ditegask.. (selengkapnya ..)
Gaza Dibombardir SBY Kirim Surat Terbuka Untuk Pemimpin Di Seluruh Dunia
Berita Utama
 
perbesar gambar
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai penyerangan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza sudah di luar batas kepatutan. SBY pun menulis surat terbuka untuk pemimpin seluruh dunia agar bisa mendorong tragedi kemanusiaan di Palestina dihentikan.

"Saya terus perhatikan perkembangan di Gaza. Saya lihat di TV baik nasional maupun internasional, krisis di sana sudah melampaui batas kepatutannya. Saya tulis surat terbuka yang saya tujukan ke pemimpin seluruh dunia," ujar SBY dalam jumpa pe.. (selengkapnya ..)
GUGATAN PILPRES UNTUK SULTENG Ratusan Ribu Pemilih Diduga Bermasalah
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Provinsi Sulteng disebut sebagai salah satu provinsi yang memiliki masalah dalam pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Di provinsi yang dipimpin oleh Gubernur Longki Djanggola ini, terdapat 150.292 pengguna hak pilih diduga bermasalah sebagaimana yang diajukan oleh Tim Pembela Merah Putih pasangan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK).


Dalam permohonan perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014, tim pembela merah putih selaku pemohon, secara rinci.. (selengkapnya ..)
Menempuh Mudik Batin
Opini > Opini Warga
 
perbesar gambar
PADA pertengahan Juni 2014, puluhan buruh migran ilegal meregang nyawa karena tenggelam di perairan negeri jiran. Mereka ingin pulang kampung untuk menunaikan puasa dan merayakan Lebaran.

Sebagai pekerja tanpa dokumen resmi, mereka jelas tidak mempunyai pilihan selain pulang dengan kapal tongkang melalui jalan tikus ke kampung halaman. Malangnya, tekong dan pemilik kapal tak memikirkan keselamatan, karena moda transportasi ini memang ilegal. Tak ada badan yang mengawasi sebagaimana dilakukan.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2243 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com