Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 2 users online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5249)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2343)   KOMUNITAS Kota Palu (16664)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3304)Sekolah (956)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2246)UNIVERSITARIA (883) Semua Kategori 49745  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



390 
 
381
390
382
349
345
342
129
0 Rab Kam Jum Sab Min Sen Sel

Hit Hari ini : 129
Hit Kemarin : 342
Total Hit : 698.347
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 39100  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 22296  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 18988  
   K2 Donggala Bisa L .. : 15452  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 14977  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4699 berita (5/hal.)   
 
Percepatan Pembangunan, Sulteng Selalu Dapat ‘Jatah’ Terakhir
Berita Utama
 
perbesar gambar
IMPIAN Sulteng sebagai daerah yang bisa bersaing dan sejajar dengan provinsi maju di Kawasan Timur Indonesia (KTI), tak semudah membalikkan telapak tangan. Perjuangan mewujudkan impian itu sangat berat. Terlebih lagi, dalam percepatan pembangunan KTI, Sulteng selalu mendapat ‘jatah’ terakhir.

Oleh: Agus Panca Saputra

Pada program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Sulteng masuk dalam koridor IV sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan d.. (selengkapnya ..)
Tahun 2012, PN Palu Tangani 190 Kasus Pidum
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Periode bulan Januari hingga 20 Mei 2012, kasus pidana umum (Pidum) yang teregister dan ditangani (sidang) di Pengadilan Negeri (PN) Palu berjumlah 190 kasus.
Humas PN Palu Adi Prasetyo mengatakan, 190 kasus tersebut merupakan kasus pidum dengan terdakwa orang dewasa, diluar kasus pidum yang terdakwanya anak dan kasus tindak pidana ringan (Tipiring). “Jumlah ini (190 kasus), 65 kasus diantaranya telah divonis, sedangkan lainnya masih dalam proses sidang,” tuturnya.

Berdasar.. (selengkapnya ..)
Waria Imbau Terima Penderita AIDS
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Ketua Komunitas Waria Sulteng, Upik mengharapkan masyarakat semakin sadar dan mau menerima kehidupan para penderita AIDS layaknya manusia lain.
”Banyak yang sudah kami dapatkan dari kegiatan ini. Untuk itu saya dan teman-teman yang lain akan lebih berhati-hati lagi terhadap AIDS,” imbuh Upik pada malam renungan AIDS Internasional tahun 2012 di Taman Gor, Sabtu (19/5) malam.
Renungan yang diperingati setiap pertengahan Mei tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran.. (selengkapnya ..)
Kasus Korupsi Cekdam, Mantan Kadishut Banggai Tersangka Tunggal
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR- Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Banggai, Altris Saadjad, dipastikan hanya sebagai tersangka tunggal terkait kasus cekdam pada Dishut, yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta, dari total pagu anggaran Rp800 juta.
Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwuk, Iwan Latara, SH kepada wartawan di kantornya, Sabtu (19/5) mengatakan, penyidikan atas kasus dugaan korupsi Cekdam akan segera berakhir. Bulan ini juga kata Iwan, penyidik akan menyerahkan.. (selengkapnya ..)
Air Di Lambunu Diduga Mulai Tercemar
Daerah > Parigi Moutong
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Warga di sembilan desa di Kecamatan Bolano dan Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parmout mengeluhkan kegiatan penambangan emas PT Matoa Ujung di wilayah tersebut. Karena sumber mata air dari bendungan Lambunu, diduga sudah mulai tercemar.

Karena sumber mata air yang mengairi di dua kecamatan itu, warnanya sudah berubah menjadi lumpur, dan dicurigai sudah mengandung bahan berbahaya, akibat limbah dari aktivitas pertambangan itu.

Salah seorang toko masyarakat warg.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 21277 berita (5/hal.)   
 
Napak Tilas KAA Di Bandung, Chou En Lai, Pesawat Jatuh Dan Warga Tiongkok Bandung
Berita Utama
 
perbesar gambar
Memperingati 60 tahun penyelenggaran Konferensi Asia Afrika (KAA) Kota Bandung
sebagai tempat penyelenggara, menyimpan banyak cerita. Wartawan Sulbar Raya, Grup Tri Media menyajikan tulisan secara khusus dari Bandung.

Laporan : Samochsa

Pelaksanaan KAA 1955 di Bandung berjalan lancar tanpa kendala apa pun, sehingga melahirkan Dasasila Bandung. Para delegasi dari 29 negara pun merasa sangat puas atas pelayanan panitia penyelenggara KAA tersebut.

Tapi di balik kesuksesan ini, sepeng.. (selengkapnya ..)
2.038 KK Di Baolan Terima PSKS
Daerah > Tolitoli
 
perbesar gambar
TOLITOLI, MERCUSUAR - Sejumlah 2.082 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli menerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahun 2015, Sabtu (18/4/2015). Proses pembayaran PSKS itu berlangsung di halaman Kantor Pos Tolitoli, Sabtu (18/4/2015).
Kepala penanggung Jawab PSKS PT Pos Tolitoli, Roni Hasiru mengatakan bahwa baru sebagian kecil bantuan kompesasi dari dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) itu diserahkan. Hal itu disebabkan harus dijadwalkan tiap hari dari P.. (selengkapnya ..)
KONGRES KE III, Demokrat Sulteng Final Dukung SBY
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Demokrat dan seluruh DPC di Sulteng dipastikan akan kembali mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat pada kongres Partai Demokrat ke III di Surabaya 11 -13 Mei 2015 mendatang.
Wakil Ketua DPD Demokrat Sulteng, Zulfakar Nasir menuturkan bahwa dukungan kepada SBY merupakan hasil keputusan dalam rapat pimpinan provinsi (Rapimprov) beberapa waktu lalu dan diperkuat dalam pleno baru-baru ini.

“Pengurus Demokrat se Sulteng.. (selengkapnya ..)
DKP, TNI AL Dan Polair Patroli Bersama
Daerah > Tolitoli
 
perbesar gambar
TOLITOLI, MERCUSUAR - Mencegah dan meminimalisir tindak pencurian ikan atau illegal fishing di wilayah perairan Kabupaten Tolitoli, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) melakukan patroli laut bersama TNI Angkatan Laut (AL) dan Polisi Perairan (Polair) Kabupaten Tolitoli.
Partoli Kamis (16/4/2015), DKP, TNI AL dan Polair berhasil menemukan sejumlah kapal penangkap ikan yang kelengkapan berlayarnya sudah kedaluarsa, seperti Surat Izin Kapal Penangkapan Ikan (SIPI), Tanda Daftar Usaha Pariwiisata (T.. (selengkapnya ..)
SUMUR MINYAK BLOK TIAKA, LPMM Desak Pemkab Tutup Aktivitas
Daerah > Morowali
 
perbesar gambar
KOLONODALE, MERCUSUAR – Lembaga Pejuang Masyarakat Mamosalato (LPMM) minta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Morowali Utara menutup aktifitas penambangan sumur minyak Blok Tiaka di wilayah Kecamatan Mamosalato.

Ketua LPMM, Ahmad Susanto menilai kehadiran JOB Pertamina-Medco di blok Tiaka tidak menguntungkan daerah dan merugikan masyarakat di sekitar, karena merusak mata pencaharian nelayan tradisional.

Dijelaskan Susanto, setiap tahunnya JOB Pertamina-Medco mengucurkan dana community developm.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/4256 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com