Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5833)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2660)   KOMUNITAS Kota Palu (17737)   Opini Pendidikan (2585)Politik (3490)Sekolah (1290)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2621)UNIVERSITARIA (1065) Semua Kategori 54687  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



513 
 
513
507
491
451
424
418
189
0 Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Hit Hari ini : 189
Hit Kemarin : 418
Total Hit : 759.765
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 43443  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 22901  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 20184  
   K2 Donggala Bisa L .. : 16080  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 16042  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4701 berita (5/hal.)   
 
Aset Pemerintah Dijual, Mantan Lurah Diduga Terlibat
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Mantan Lurah Birobuli Utara, Sudin, diduga menjual aset pemerintah, berupa jalan sepanjang 50 meter dan lebar tujuh meter yang menghubungkan Zebra II dengan Jalan Dewi Sartika Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

Masyarakat yang menjual tanah tersebut mengakui hal itu.
“Penjualan lahan ini sekitar dua tahun lalu. Kami diminta atas nama saja, yang urus semua mantan lurah. Padahal saya sudah minta agar atas nama lurah saja, namun dia bilang tidak bisa, harus ata.. (selengkapnya ..)
Boikot Proyek Sigi, Lintas Jasa Konstruksi Gertak Sambal
Berita Utama
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – Lintas jasa konstruksi Kabupaten Sigi terkesan hanya gertak sambal menyusul rencana membeberkan bukti, siapa oknum PNS Sigi yang diduga menjadi makelar proyek. Buktinya, hingga saat ini tak ada satu pun organisasi konstruksi di Sigi yang secara tegas mengungkap bukti kolusi proyek di Sigi seperti yang dituduhkan selama ini.

Ketua lintas konstruksi Sigi, Rahmad Lembah sebelumnya mengaku bahwa pihaknya mengantongi sejumlah bukti atas dugaan kolusi yang dilakukan dalam pengerja.. (selengkapnya ..)
Percepatan Pembangunan, Sulteng Selalu Dapat ‘Jatah’ Terakhir
Berita Utama
 
perbesar gambar
IMPIAN Sulteng sebagai daerah yang bisa bersaing dan sejajar dengan provinsi maju di Kawasan Timur Indonesia (KTI), tak semudah membalikkan telapak tangan. Perjuangan mewujudkan impian itu sangat berat. Terlebih lagi, dalam percepatan pembangunan KTI, Sulteng selalu mendapat ‘jatah’ terakhir.

Oleh: Agus Panca Saputra

Pada program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Sulteng masuk dalam koridor IV sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan d.. (selengkapnya ..)
Tahun 2012, PN Palu Tangani 190 Kasus Pidum
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Periode bulan Januari hingga 20 Mei 2012, kasus pidana umum (Pidum) yang teregister dan ditangani (sidang) di Pengadilan Negeri (PN) Palu berjumlah 190 kasus.
Humas PN Palu Adi Prasetyo mengatakan, 190 kasus tersebut merupakan kasus pidum dengan terdakwa orang dewasa, diluar kasus pidum yang terdakwanya anak dan kasus tindak pidana ringan (Tipiring). “Jumlah ini (190 kasus), 65 kasus diantaranya telah divonis, sedangkan lainnya masih dalam proses sidang,” tuturnya.

Berdasar.. (selengkapnya ..)
Waria Imbau Terima Penderita AIDS
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Ketua Komunitas Waria Sulteng, Upik mengharapkan masyarakat semakin sadar dan mau menerima kehidupan para penderita AIDS layaknya manusia lain.
”Banyak yang sudah kami dapatkan dari kegiatan ini. Untuk itu saya dan teman-teman yang lain akan lebih berhati-hati lagi terhadap AIDS,” imbuh Upik pada malam renungan AIDS Internasional tahun 2012 di Taman Gor, Sabtu (19/5) malam.
Renungan yang diperingati setiap pertengahan Mei tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran.. (selengkapnya ..)
Hal. 236/941 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 26215 berita (5/hal.)   
 
Kecamatan Tanantovea Gelar MTQ
Daerah > Donggala
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR - Menumbuhkembangkan pengenalan dan pemahaman isi kandungan Alquran, Pemerintah Kecamatan Tanantovea, Donggala menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanantovea, Kamis (27/8/2015) malam.

MTQ tingkat Kecamatan Tanantovea ke 6 yang dijadwalkan 27 Agustus hingga 1 September 2015, dipusatkan di Desa Wani Satu.

Bupati Donggala, Kasman Lassa data pembukaan mengatakan bahwa MTQ merupakan wahana pencetak generasi qurani yang sadar akan kewajiban keagamaan.. (selengkapnya ..)
Pegawai Non Pemkab Donggala Ikut Seleksi JPTP
Daerah > Donggala
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), tidak hanya diikuti pegawai dilingkup Pemkab Donggala saja, tetapi juga diikuti pejabat dari pemerintah daerah lain di Sulteng.

Seleksi JPTP atau yang lebih dikenal masyarakat dengan istilah lelang jabatan itu, sudah berlangsung selama tiga hari sejak Kamis (27/8/2015) di Swissbell Hotel Palu.
“Ada 10 orang dari pemerintah darah lain yang ikut seleksi JPTP. Hal in.. (selengkapnya ..)
TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, SMAN 7 Palu Gelar IHT
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, SMAN 7 Palu menggelar In House Training (IHT) yang dibukan Jumat (28/8/2015) dirangkaikan dengan peresmian ruang dewan guru yang baru serta launching website sman7palutv.com.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Sadly Lesnusa. Dalam sambutannya, Sadly mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi capaian-capaian yang diraih oleh SMAN 7 Palu. Ia memuji kebe.. (selengkapnya ..)
SDN 6 LOLU, Pacu Prestasi Sejak Awal Sekolah
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – SDN 6 Lolu memacu prestasi murid sejak mereka mengawali mengikuti pendidikan di sekolah tersebut. hal itu disampaikan Kepala SDN 6 Lolu, Mariko Abubakar, Jumat (28/8/2015).

Menurutnya hal itu merupakan salah faktor yang ingin dicapai setiap sekolah. Hal tersebut yang mendorong sekolah itu melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan sejak para murid masuk di sekolah guna meraih tujuan tersebut.

“Setiap hari kami melakukan berbagai kegiatan positif sebelum para murid memulai.. (selengkapnya ..)
Kadisdikbud Tanggapi Kasus Siswa Ngelem
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Sadly Lesnusa menanggapi temuan BNN Kota Palu tentang tujuh orang siswa SMP di Kota Palu yang ketahuan ngelem menggunakan lem fox beberapa waktu lalu.

Sadly yang ditemui usai pembukaan In Training House di SMAN 7 Palu, Jumat (28/8/2015), mengatakan bahwa dirinya telah mendengar hal tersebut beberapa waktu yang lalu namun dirinya belum mengetahui secara persis kronologi penemuan tersebut.

Menanggapi temuan ters.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/5243 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com