Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4182)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2022)   KOMUNITAS Kota Palu (14345)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (339)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1440)UNIVERSITARIA (333) Semua Kategori 40503  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



385 
 
385
346
351
311
322
290
35
0 Jum Sab Min Sen Sel Rab Kam

Hit Hari ini : 35
Hit Kemarin : 351
Total Hit : 615.993
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 22558  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20504  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 16794  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 12870  
   K2 Donggala Bisa L .. : 12669  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
PDIP Terancam Kehilangan Kursi
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Putusan Mahkamah Agung (MA) terkait perubahan perolehan suara anggota DPR RI, terus mengancam perolehan kursi sejumlah parpol yang tak mencapai BPP (bilangan pembagi pemilih).

Misalkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal kehilangan kursi untuk DPR RI dapil Sulteng. Jika putusan MA itu, ditindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perombakan pasal 22 huruf c dan pasal 23 peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2009.
Dalam Peraturan KPU itu, mengatur tentang ped.. (selengkapnya ..)
Kisah Tragis Ketua KPU Palu. Dari Suap, Ke Bak Pelecehan ‘Manohara’
Berita Utama
 
perbesar gambar
MERCUSUAR - Belum hilang diingatan kita kasus suap yang dituduhkan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu Amran Bakir Nai (ABN), kini, Amran kembali dituding melecehkan salah satu komisioner – anggota atau rekannya di KPU berinisial MNA alias ‘Manohara Palu’.

Pelecehan dimaksud sesuai empat lembar surat yang ditulis MNA dan ditujukan ke KPU Sulteng tertanggal 25 Juni 2009 lalu, ABN dinilai telah mencampuri hingga merampas hak privasi yang dimiliki MNA. Baik masalah.. (selengkapnya ..)
Giliran Dekab Touna Belum Ganti TKI
Daerah > Tojo Unauna
 
perbesar gambar
TOUNA, MERCUSUAR - Seluruh anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Tojo Unauna (Touna) yang berjumlah 25 orang sampai hari ini belum mengembalikan dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI). PP 37 Tahun 2006 yang mengisyaratkan untuk segera membayar tambahan penghasilan bagi para wakil rakyat di kabupaten yang mekar dari Kabupaten Poso tahun 2003 itu mencapai Rp1,9 miliar dengan alokasi Rp64 juta per anggota.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Touna, Moh. Iqbal Rahmat mengakui hal tersebut. Kakak kandung Wakil Ke.. (selengkapnya ..)
Diprediksi Calon Lebih Dari 5 Pasangan
Berita Utama
 
perbesar gambar
Oleh: Andono Wibisono

Berdasarkan komposisi perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) 2009 lalu, dewan kota dengan total 30 kursi menempatkan 13 partai politik (parpol). Walau pemilihan calon wali kota/wakil wali kota Maret 2010 akan datang, tetapi jumlah calon pasangan sudah dapat diprediksi. Bila mendasarkan pada kuota jumlah pemilih pileg dan pilpres 2009 lalu.
Setidaknya, hasil olah data berdasarkan perolehan jumlah kursi Dekot, jumlah calon pasangan dapat lebih dari lima pasangan... (selengkapnya ..)
PT Tamaxo Dilaporkan Ke Polda
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – PT Tamako Raya Perdana, kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Bahodopi-batas Sultra di kabupaten Morowali, dilaporkan ke Polda Sulteng atas tuduhan dugaan korupsi dana proyek dan pengerjaan proyek yang tidak sesuai bestek.
“Tujuan saya melaporkan hal ini, agar dana masyarakat Sulteng, sebesar Rp 79 Miliar ini tidak dibawa ke Jakarta, dan realisasi proyek sesuai dengan rencana awal, karena ada indikasi kontraktor yang melaksanakan pengerjaan proyek jalan ini bermas.. (selengkapnya ..)
Hal. 934/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 12051 berita (5/hal.)   
 
Palestina Tolak Lucuti Senjata Hamas
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pemerintah Palestina pimpinan Presiden Mahmoud Abbas menolak tuntutan Israel untuk melucuti senjata Gerakan HAMAS sebagai salah satu syarat gencatan senjata.

"Palestina tetap akan bertahan dan menolak tuntutan Israel melucuti senjata pejuang-pejuang kemerdekaan hingga berdirinya negara Palestina berdaulat dengan perbatasan 1967," kata Juru Bicara Gerakan Fatah, Ahmad Assaf, dalam wawancara dengan koran Mesir Al Ahram di Ramallah, Tepi Barat, Palestina, Selasa (26/8/2014).

Assaf merujuk pad.. (selengkapnya ..)
FORMASI TELAH DIUMUMKAN Pelamar CPNS Pemprov Belum Bisa Mendaftar
Berita Utama
 
perbesar gambar
Sistem perekrutan dan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini pertama kali menggunakan sistem komputerisasi. Berbagai kendala ditemui dalam proses pendaftaran. Salah satunya sistem website ambruk gara-gara diakses jutaan orang.
Oleh: BJ Sri Hafsah
Salah seorang calon pelamar CPNS untuk formasi yang ada di Pemprov Sulteng, Jumriani, mengakui hal itu.

“Kita belum bisa melakukan pendaftaran karena belum bisa dibuka jadi masih hanya sebatas melihat formasiny a padahal waktu pendafta.. (selengkapnya ..)
Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi Saat Ini Dalam Kondisi Kritis Di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.
Berita Utama
 
perbesar gambar
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyanggah kabar kalau Suhardi meninggal dunia pada jam 19.30 Wib. Menurut dia, beliau masih dalam kondisi kritis.

"Kritis di kamar ICU," kata Taufik di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Ia mengatakan, ketua umum Gerindra itu masuk ke rumah sakit sejak siang tadi mengalami sakit kanker paru-paru.

"Mohon doa saja untuk kesembuhan beliau Bapak Suhardi," ujarnya.
Suhardi dirawat karena penyakit kanker paru-paru akut yang telah dideritanya.

"Sakit, itu kanker.. (selengkapnya ..)
Ratusan Ton Avtur Milik Merpati Dijual
Berita Utama
 
perbesar gambar
TOLITOLI, MERCUSUAR- Ratusan ton bahan bakar pesawat jenis Avtur milik PT. Merpati Nusantara Airlines masih tertumpuk di Bandar Udara (Bandara) Sultan Bantilan Kabupaten Tolitoli. Avtur yang menumpuk tersebut akhirnya didiperjualbelikan ke Palu dengan harga Rp8000 perliter.

“Sebelumnya sekitar 500 ton pasokan avtur yang dimiliki maskapai penerbangan plat merah itu di bandara ini, karena PT Merpati itu sudah tidak beroperasi, sementara sisa Avturnya masih ada sehingga kita surati pihak perusah.. (selengkapnya ..)
MILIKI SABU Dua Oknum PNS Parmout Diciduk
Berita Utama
 
perbesar gambar
PARMOUT, MERCUSUAR- Dua oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) di dua SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout), diciduk oleh kepolisian Resort Parmout karena memiliki satu paket sabu- sabu.

Kepala Kepolisian Resort Parmout AKBP Novia Jaya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/8/2014), mengatakan, pada Minggu (24/8/2014) sekitar pukul 15.00 Wita, pihaknya berhasil menangkap dua oknum PNS karena memiliki satu paket sabu- sabu. Oknum tersebu.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2411 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com