Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4491)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15103)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (513)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1637)UNIVERSITARIA (502) Semua Kategori 42773  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



351 
 
351
342
323
283
266
237
106
0 Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Hit Hari ini : 106
Hit Kemarin : 237
Total Hit : 635.771
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 25291  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20971  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17639  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13538  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13316  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
PDIP Terancam Kehilangan Kursi
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Putusan Mahkamah Agung (MA) terkait perubahan perolehan suara anggota DPR RI, terus mengancam perolehan kursi sejumlah parpol yang tak mencapai BPP (bilangan pembagi pemilih).

Misalkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal kehilangan kursi untuk DPR RI dapil Sulteng. Jika putusan MA itu, ditindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perombakan pasal 22 huruf c dan pasal 23 peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2009.
Dalam Peraturan KPU itu, mengatur tentang ped.. (selengkapnya ..)
Kisah Tragis Ketua KPU Palu. Dari Suap, Ke Bak Pelecehan ‘Manohara’
Berita Utama
 
perbesar gambar
MERCUSUAR - Belum hilang diingatan kita kasus suap yang dituduhkan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu Amran Bakir Nai (ABN), kini, Amran kembali dituding melecehkan salah satu komisioner – anggota atau rekannya di KPU berinisial MNA alias ‘Manohara Palu’.

Pelecehan dimaksud sesuai empat lembar surat yang ditulis MNA dan ditujukan ke KPU Sulteng tertanggal 25 Juni 2009 lalu, ABN dinilai telah mencampuri hingga merampas hak privasi yang dimiliki MNA. Baik masalah.. (selengkapnya ..)
Giliran Dekab Touna Belum Ganti TKI
Daerah > Tojo Unauna
 
perbesar gambar
TOUNA, MERCUSUAR - Seluruh anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Tojo Unauna (Touna) yang berjumlah 25 orang sampai hari ini belum mengembalikan dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI). PP 37 Tahun 2006 yang mengisyaratkan untuk segera membayar tambahan penghasilan bagi para wakil rakyat di kabupaten yang mekar dari Kabupaten Poso tahun 2003 itu mencapai Rp1,9 miliar dengan alokasi Rp64 juta per anggota.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Touna, Moh. Iqbal Rahmat mengakui hal tersebut. Kakak kandung Wakil Ke.. (selengkapnya ..)
Diprediksi Calon Lebih Dari 5 Pasangan
Berita Utama
 
perbesar gambar
Oleh: Andono Wibisono

Berdasarkan komposisi perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) 2009 lalu, dewan kota dengan total 30 kursi menempatkan 13 partai politik (parpol). Walau pemilihan calon wali kota/wakil wali kota Maret 2010 akan datang, tetapi jumlah calon pasangan sudah dapat diprediksi. Bila mendasarkan pada kuota jumlah pemilih pileg dan pilpres 2009 lalu.
Setidaknya, hasil olah data berdasarkan perolehan jumlah kursi Dekot, jumlah calon pasangan dapat lebih dari lima pasangan... (selengkapnya ..)
PT Tamaxo Dilaporkan Ke Polda
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – PT Tamako Raya Perdana, kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Bahodopi-batas Sultra di kabupaten Morowali, dilaporkan ke Polda Sulteng atas tuduhan dugaan korupsi dana proyek dan pengerjaan proyek yang tidak sesuai bestek.
“Tujuan saya melaporkan hal ini, agar dana masyarakat Sulteng, sebesar Rp 79 Miliar ini tidak dibawa ke Jakarta, dan realisasi proyek sesuai dengan rencana awal, karena ada indikasi kontraktor yang melaksanakan pengerjaan proyek jalan ini bermas.. (selengkapnya ..)
Hal. 934/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 14318 berita (5/hal.)   
 
Rp16 Miliar Untuk Pilwakot Palu
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menganggarkan sebesar Rp16 miliar untuk membiayai dua putaran pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu (Pilwakot), 2015 mendatang.

"Anggaran itu diestimasikan untuk dua kali putaran pemilihan," kata Komisioner Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kota Palu, Agusalim Wahid, Jumat (31/10/2014).

Ia menjelaskan, kebutuhan dana sebesar itu dibuat berdasarkan dengan asumsi mekanisme pilkada dengan sistem langsung.

“Jika ternyata.. (selengkapnya ..)
Perbaiki Jaring
Kota Palu
 
perbesar gambar
Seorang nelayan sedang memperbaiki jaring ikannya dipinggir pantai yang telah direklamasi di Jalan Komodo Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, beberapa waktu lalu. Diatas reklamasi pantai itu, pemerintah berencana membangun pusat pertokoan. FOTO: AMAR SAKTI/MS.. (selengkapnya ..)
Antrian Solar, Truk Pengangkut Sampah Lambat Beroperasi
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU,MERCUSUAR- Antrian panjang kendaraan, bahkan berjam-jam untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Solar, mengakibatkan truk pengangkut sampah mengalami keterlambatan beroperasi, padahal sampah-sampah di Kota Palu harus diangkut pada pagi hari.

Kendaraan operasional milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu itu, harus antri selama berjam-jam, untuk mendapatkan solar. Setiap unit truk pengangkut sampah itu mendapat jatah setiap hari sebanyak 25 liter.

Kepala Dinas.. (selengkapnya ..)
Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Bakar Keranda Mayat
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kembali dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Studi Aksi Demokrasi Indonesia (LS ADI) Sulteng, Jumat (31/10/2014). Selain membakar keranda mayat di depan gedung DPRD Sulteng, para pengunjukrasa juga berorasi di sebuah SPBU Jalan Pramuka.

Sekira pukul 09.00 Wita, puluhan pengungjukrasa itu berkumpul di Bundaran Jalan Sultan Hasanuddin, kemudian berjalan kaki menuju kantor Gubernur Sulteng, sambil mengu.. (selengkapnya ..)
BBM Langka, Pengecer Naikkan Harga
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dimanfaatkan pedagang bensin eceran untuk meraup keuntungan lebih besar. Dimana banyak pendaganag menaikan harga penjualan bensin, dari yang biasanya Rp7ribu per botol menjadi Rp10 ribu per botol.

“Harga bensin ecaran ini terpaksa kita naikkan, karena untuk mendapatkan bensin juga susah harus antri berjam-jam ” kata Arbi seorang pengecer bensin, yang ditemui Jumat (31/10/2.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/2864 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com