Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 2 users online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4728)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15718)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3126)Sekolah (643)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1820)UNIVERSITARIA (638) Semua Kategori 44837  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



421 
 
421
399
367
344
330
337
45
0 Sel Rab Kam Jum Sab Min Sen

Hit Hari ini : 45
Hit Kemarin : 344
Total Hit : 652.791
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 28160  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 21365  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 18027  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13962  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13834  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4697 berita (5/hal.)   
 
Ma’ruf Bantilan Dipolisikan
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Bupati tolitoli ma’ruf Bantilan dilaporkan ke Polda Sulteng atas dugaan pencemaran nama baiuk Azis Bestari.
Langkah memolisikan Ma’ruf terkait erkait laporan pemalsuan ijazah STM yang dilakukan Ma’ruf terhadap Anggota Dekab Tolitoli terpilih, Azis Bestari di Polda Sulteng yang perkaranya telah mengendap selama enam tahun. Selain memolisikan ma’ruf, kuasa hukum Azis kemarin (29/7) juga mempertanyakan keseriusan Polda menangani kasus Azis Bestari... (selengkapnya ..)
PDIP Terancam Kehilangan Kursi
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Putusan Mahkamah Agung (MA) terkait perubahan perolehan suara anggota DPR RI, terus mengancam perolehan kursi sejumlah parpol yang tak mencapai BPP (bilangan pembagi pemilih).

Misalkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal kehilangan kursi untuk DPR RI dapil Sulteng. Jika putusan MA itu, ditindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perombakan pasal 22 huruf c dan pasal 23 peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2009.
Dalam Peraturan KPU itu, mengatur tentang ped.. (selengkapnya ..)
Kisah Tragis Ketua KPU Palu. Dari Suap, Ke Bak Pelecehan ‘Manohara’
Berita Utama
 
perbesar gambar
MERCUSUAR - Belum hilang diingatan kita kasus suap yang dituduhkan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu Amran Bakir Nai (ABN), kini, Amran kembali dituding melecehkan salah satu komisioner – anggota atau rekannya di KPU berinisial MNA alias ‘Manohara Palu’.

Pelecehan dimaksud sesuai empat lembar surat yang ditulis MNA dan ditujukan ke KPU Sulteng tertanggal 25 Juni 2009 lalu, ABN dinilai telah mencampuri hingga merampas hak privasi yang dimiliki MNA. Baik masalah.. (selengkapnya ..)
Giliran Dekab Touna Belum Ganti TKI
Daerah > Tojo Unauna
 
perbesar gambar
TOUNA, MERCUSUAR - Seluruh anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Tojo Unauna (Touna) yang berjumlah 25 orang sampai hari ini belum mengembalikan dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI). PP 37 Tahun 2006 yang mengisyaratkan untuk segera membayar tambahan penghasilan bagi para wakil rakyat di kabupaten yang mekar dari Kabupaten Poso tahun 2003 itu mencapai Rp1,9 miliar dengan alokasi Rp64 juta per anggota.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Touna, Moh. Iqbal Rahmat mengakui hal tersebut. Kakak kandung Wakil Ke.. (selengkapnya ..)
Diprediksi Calon Lebih Dari 5 Pasangan
Berita Utama
 
perbesar gambar
Oleh: Andono Wibisono

Berdasarkan komposisi perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) 2009 lalu, dewan kota dengan total 30 kursi menempatkan 13 partai politik (parpol). Walau pemilihan calon wali kota/wakil wali kota Maret 2010 akan datang, tetapi jumlah calon pasangan sudah dapat diprediksi. Bila mendasarkan pada kuota jumlah pemilih pileg dan pilpres 2009 lalu.
Setidaknya, hasil olah data berdasarkan perolehan jumlah kursi Dekot, jumlah calon pasangan dapat lebih dari lima pasangan... (selengkapnya ..)
Hal. 934/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 16379 berita (5/hal.)   
 
Nelayan Boneoge Disambar Petir
Berita Utama
 
perbesar gambar
DONGGALA, MERCUSUAR – Seorang nelayan asal Kelurahan Boneoge Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala harus menerima takdirnya meregang nyawa disamber petir saat melaut.

Korban tewas bernama Lukman Liku kelahiran Batusuya (27/5/1978) itu, berangkat melaut bersama dua rekannya, yaitu: Ovan dan Kaswar menggunakan perahu 3 GT pada pukul 3.30 Wita, kala hari masih gelap gulita.

Mereka bertiga berlayar menyusuri Selat Makassar untuk mencari ikan sebagai pekerjaan utama yang pada umumnya dilakuk.. (selengkapnya ..)
Poso Energy Kelebihan Daya 80 MW
Berita Utama
 
perbesar gambar
POSO, MERCUSUAR – Pasokan energi listrik seharusnya tidak lagi menjadi masalah bagi wilayah Kabupaten Poso pada khususnya dan Sulteng pada umumnya. Pasalnya, keberadaan PT. Poso Energy sebagai mega proyek pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Desa Sulewana Kecamatan Pamona Utara, memiliki kapasitas daya listrik yang melebihi dari kebutuhan pasokan listrik yang ada.

Dari tiga pembangkit yang sudah beroperasi saat ini dengan kapasitas 3x65 megawatt atau 195 MW, daya listrik terpaka.. (selengkapnya ..)
Peringatan Hari Infanteri
Berita Utama
 
perbesar gambar
Aksi teatrikal yang ditampilkan sejumlah anggota TNI, usai upacara peringatan Hari Infanteri di Lapangan Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Jumat (19/12/2014). Teatrikal tersebut menceritakan perjuangan prajurit infanteri pada zaman dahulu dalam mengusir penjajah. FOTO: AMAR SAKTI/MS.. (selengkapnya ..)
Dua Warga Poso Hilang Diculik OTK
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU,MERCUSUAR - Dua warga Desa Sidoa, Kelurahan Lore Utara, Kabupaten Poso, dikabarkan hilang dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. Kedua pria tersebut diduga telah diculik orang tidak dikenal (OTK).

Kedua pria yang hilang itu diketahui bernama Obet (34) dan pria yang sering dipanggil Papa Stesi (54). Keduanya meninggalkan kampung untuk pergi berburu sejak Selasa (9//12/2014) lalu, dan hingga kini keberadaan keduanya masih misterius.

Juru Bicara Polda Sulteng AKBP Utoro Saputro m.. (selengkapnya ..)
2.045 Pelanggar Lantas Disidang
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Pengadilan Negeri (PN) Palu menyidangkan 2.045 berkas pelanggar lalu lintas (Lantas) yang berasal dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu, Jumat (19/12/2014).

Rincian 2.045 berkas pelanggar lalu lintas tersebut yakni, dari Ditlantas 800 berkas dan Satlantas 1.245 berkas.

“Rata-rata para pelanggar yang disidang ini terjaring saat pelaksanaan Operasi Zebra 2014,” ujar Humas PN Palu, Rommel F Tampubolon SH seusai s.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/3276 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com