Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 2 users online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4216)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2025)   KOMUNITAS Kota Palu (14418)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (351)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1467)UNIVERSITARIA (349) Semua Kategori 40735  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



351 
 
351
322
317
255
247
242
221
0 Rab Kam Jum Sab Min Sen Sel

Hit Hari ini : 247
Hit Kemarin : 242
Total Hit : 617.562
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 22722  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20557  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17004  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 12939  
   K2 Donggala Bisa L .. : 12741  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA// Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
BAYAR BIAYA KOAS/// Orangtua Mahasiswa Sepakat Menolak
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) Persoalan di tubuh Program Studi (Prodi) Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Tadulako (Untad) sepertinya tidak akan pernah usai. Masih membekas demo mahasiswa kedokteran beberapa waktu lalu, kini giliran orangtua mahasiswa ramai-ramai sepakat menolak membayar biaya Koas.

Hal itu mencuat ketika pertemuan dilakukan antara orangtua mahasiswa kedokteran dengan Dekan FKIK Untad, dr. Fajar Waskito Sp. KK (K), Jumat (8/8/2014) di aula FKIK pukul.. (selengkapnya ..)
KASUS DERMAGA WISATA Sekkab Parmout Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR(9/8/2014)- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parigi Moutong (parmout), Ekka Pontoh sebagai tersangka baru dalam tindak pidana dugaan korupsi perencananaan empat dermaga wisata di Parigi Moputong (Parmout). Ekka Pontoh saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, penetapan E.. (selengkapnya ..)
KORUPSI PEMBANGUNAN PASAR, Polda Tahan Tiga Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Kepolisian Daerah Sulteng menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Sigi yang merugikan negara hampir Rp1 miliar.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Utoro Saputro di Palu, Jumat (8/8/2014), mengatakan ketiga tersangka yang ditahan beberapa hari lalu itu adalah Asman selaku Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Gumbasa. Tersangka lainnya yang ditahan adalah Iskandar Yabi dan Sapruddin Patta, masing-masing sebagai Sekretaris dan.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 12282 berita (5/hal.)   
 
Penduduk Miskin Palu Bertambah
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Angka kemiskinan di Kota Palu selama periode September 2013- Maret 2014, bertambah sebesar 2,71 ribu jiwa.

Hal itu dikatakan Gubenur Longki Djanggola pada pidato pengantar nota keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Sulteng, di ruang paripurna DPRD Provinsi (Deprov), Senin (2/9/2014).

Walau tren peningkatan kemiskinan di kota Palu cenderung bertambah, kata Longki, namun hingga Maret 2014, terjadi tren penurunan angka kemiskinan seca.. (selengkapnya ..)
SMPN 9 Budayakan Peduli Lingkungan
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – SMPN 9 Palu terapkan budaya kepedulian terhadap lingkungan kepada siswa guna meningkatkan kecintaan mereka terhadap lingkungan sekitar. Hal tersebut juga dimasukan ke dalam kurikulum pembelajaran siswa.

Dengan penerapan tersebut sekolah itu berhasil meraih juara satu lomba kebersihan sekolah tingkat SMP se Kota Palu yang dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu pada Hari Dirgahayu RI ke 69 kemarin.

Tentunya itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat seko.. (selengkapnya ..)
SMK PANCASILA, Buka Dua Jurusan Baru
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – SMK Pancasila Palu tahun ini membuka dua jurusan baru, yaitu Farmasi dan Teknik Komputer Dasar (TKD). Jurusan itu dibuka karena menilai tingginya minat siswa untuk mempelajari komputer dan farmasi.

“Sebenarnya jurusan ini sudah kami buka dari tahun kemarin, karena peminatnya belum banyak maka kami tunda hingga tahun ini. Alhamdulillah tahun ini minat siswa untuk masuk jurusan tersebut meningkat. Sehingga kami akan menyiapkan dua ruang kelas untuk dua jurusan,” ujar Kepala SM.. (selengkapnya ..)
ISTIRAHAT DI MASJID
Sekolah
 
perbesar gambar
MURID MI Muhammadiyah Alhaq Palu memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan bermain di teras masjid di depan madrasah itu, beberapa waktu lalu. Bermain di lingkungan sekolah lebih aman dibanding murid bermain di luar lingkungan sekolah. FOTO: RUSTAM/MS.. (selengkapnya ..)
STIK-IJ Palu, Resmi Buka Pendidikan Profesi Ners
UNIVERSITARIA
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK-IJ) Palu, mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat melalui surat izin operasional pendidikan profesi ners untuk Sulteng. Izin Pendidikan profesi ners itu, merupakan perizinan untuk melanjutkan pendidikan profesi keperawatan setelah menempuh studi akademik pada jenjang Strata 1 (S1) keperawatan.

Pejabat pengelola Program Studi (Prodi) Keperawatan pada STIK IJ Palu, Edita Astuti Panjaitan mengatakan, tahap awal pengajuan izi.. (selengkapnya ..)
Hal. 2/2457 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com