Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4301)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2025)   KOMUNITAS Kota Palu (14614)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (393)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1520)UNIVERSITARIA (396) Semua Kategori 41321  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



375 
 
375
354
277
271
253
220
34
0 Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min

Hit Hari ini : 34
Hit Kemarin : 271
Total Hit : 623.676
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 23346  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20709  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17282  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13145  
   K2 Donggala Bisa L .. : 12943  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4695 berita (5/hal.)   
 
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA, Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
KASUS DERMAGA WISATA Sekkab Parmout Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR(9/8/2014)- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parigi Moutong (parmout), Ekka Pontoh sebagai tersangka baru dalam tindak pidana dugaan korupsi perencananaan empat dermaga wisata di Parigi Moputong (Parmout). Ekka Pontoh saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, penetapan E.. (selengkapnya ..)
KORUPSI PEMBANGUNAN PASAR, Polda Tahan Tiga Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Kepolisian Daerah Sulteng menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Sigi yang merugikan negara hampir Rp1 miliar.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Utoro Saputro di Palu, Jumat (8/8/2014), mengatakan ketiga tersangka yang ditahan beberapa hari lalu itu adalah Asman selaku Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Gumbasa. Tersangka lainnya yang ditahan adalah Iskandar Yabi dan Sapruddin Patta, masing-masing sebagai Sekretaris dan.. (selengkapnya ..)
Rektor Untad Dipolisikan
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof. Muh. Basir Cyio dilaporkan ke Polda Sulteng atas tuduhan telah melakukan pencemaran nama baik. Tindakan tersebut dilaporkan oleh Prof Marhawati Mappatoba selaku Ketua Yayasan Persatuan Orangtua Mahasiswa (Potma) Untad.

Kasus tersebut dilaporkan Marhawati ke bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng, dengan nomor laporan polisi: 377/VII/2014 tertanggal 17 Juli 2014, dengan tuduhan bahwa terlapor telah m.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/939 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 12867 berita (5/hal.)   
 
KELOMPOK BERTOPENG BERAKSI, Seorang Warga Poso Tewas
Berita Utama
 
perbesar gambar
POSO, MERCUSUAR – Seorang warga Desa Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso menjadi korban pembunuhan oleh sekelompok orang tak dikenal pada Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 22.30 Wita. Korban yang diketahui bernama M. Fadli (46), tewas seketika di halaman rumahnya sendiri karena mengalami luka serius di bagian leher. Informasi yang diperoleh, korban tewas setelah didatangi lima orang lelaki bertopeng. Polisi menduga, kelompok orang tak dikenal itu memiliki kaitan dengan kel.. (selengkapnya ..)
Disiplin Tingkatkan Prestasi
Sekolah
 
perbesar gambar
Banyak upaya dilakukan siswa dalam meraih berbagai prestasi di sekolah. Jadi apa upaya kalian dalam meraih prestasi di sekolah dalam memberikan motivasi kepada siswa lainnya? UTM

Salma
SMPN 2 Palu
Upaya yang saya lakukan tidak terlalu banyak. Saya harus selalu rajin mengikuti pendidikan di sekolah. Selain itu, saya selalu memanfaatkan waktu untuk belajar baik di sekolah maupun di rumah. ***

Elvina
SMPN 2 Palu
Saya sendiri dalam meningkatkan prestasi di sekolah sama dengan siswa lainnya.. (selengkapnya ..)
SDN INPERS DUYU, Ciptakan Musik Dari Tangan
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Siswa SDN Inpres Duyu sangat unik karena bisa mengunakan tepuk tangan sebagai media musik kesenian rabana. Dengan metode itu, musik yang diciptakan terdengar begitu bagus dan unik.
Kepala SDN Inpres Duyu, Adriyah mengatakan murid yang memainkan alat musik rabana dengan menggunakan tepukan tangan yang merupakan bakat alami dari murid. “Metode ini berbeda dan belum tentu ada di sekolah lain di Kota Palu yang seperti ini,” kata Adriyah, Jumat (19/9/2014).

Ia mengaku kesenian r.. (selengkapnya ..)
SD BK MAPAHI, Baru Memiliki Tiga Kelas Baru
Sekolah
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – SD Bala Keselamatan (BK) Mapahi Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi dibangun sejak 2011, namun sekolah tersebut baru memiliki tiga ruang kelas baru (RKB) berdinding papan dan beratapkan seng.

Demikian dikatakan Kepala SD BK Mapahi Kecamatan Pipikoro, Arnold, Jumat (19/9/2014). Dengan keterbatasan ruangan belajar, maka siswa harus belajar secara bergantian. Apalagi sekolah itu belum memiliki kantor.

Katanya, siswa SD BK Mapahi Pipikoro berjumlah sekira 70 orang yang terdiri.. (selengkapnya ..)
Kurikulum 2013, Kemenag Terkendala Buku
Sekolah
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Dalam penerapan kurikulum 2013 di madrasah, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng terkendala berbagai hal, antara lain kurangnya buku cetak pelajaran dan pelatihan guru.

Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenag Sulteng, Abdul Muluk Lanonci mengaku kendala utama yang mereka temukan yaitu masih kurang banyaknya buku cetak, karena saat ini buku cetak yang sudah beredar adalah pendidikan agama. Sedangkan untuk pelajaran umum belum ada.
Sementara it.. (selengkapnya ..)
Hal. 2/2574 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com