Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5282)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2352)   KOMUNITAS Kota Palu (16732)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3316)Sekolah (977)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2263)UNIVERSITARIA (893) Semua Kategori 50019  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



450 
 
450
407
408
342
319
337
245
0 Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min

Hit Hari ini : 245
Hit Kemarin : 408
Total Hit : 700.385
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 39437  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 22325  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 19044  
   K2 Donggala Bisa L .. : 15487  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 14995  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4699 berita (5/hal.)   
 
Kades Diminta Gunakan ADD Sesuai Pogram SIGI,MERCUSUAR-Tahun Ini Seluruh Desa Di Kabupaten Sigi Menerima Anggaran Dana Desa (ADD) Yang Berasal Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dan Ang
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
Kades Diminta Gunakan ADD Sesuai PogramSIGI,MERCUSUAR-Tahun ini seluruh desa di Kabupaten Sigi menerima Anggaran Dana Desa (ADD) yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), untuk itu Kepala Desa penerima ADD agar dapat menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan program perencanaan desa.

Demikian dikatakan, Sekretaris Kabupaten Sigi, Husen Habibu, Kamis (9/4/2015). Hal tersebut disampaikan Sekab saat membuka kegiatan koordin.. (selengkapnya ..)
KUNJUNGAN DIRJEN BINA MARGA , Gubernur Minta Perhatian Khusus Jalan
Sulteng Membangun
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengharapkan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum supaya lebih serius memperhatian peningkatan infrastruktur jalan di Sulteng. Dukungan jalan sangat penting untuk mendukung dua Kawasan Industri di Sulteng.
Hal itu disampaikan Gubernur Longki ketika menerima kunjungan Dirjen Bina Marga bersama Direktur Bina Teknis dan Direktur Bina Pelaksanaan Kementerian PU di ruang kerja gubernur, Kamis (19/3/2015). Pejabat Pemprov yang tu.. (selengkapnya ..)
Harga Cabai Di Mamuju Rp 70 Ribu/Kilogram
Kota Palu
 
perbesar gambar
MAMUJU, MERCUSUAR.- Harga cabai di Mamuju pekan ini mencapai Rp 70.000 per kilogram. Hal itu berdasarkan rilis dari monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok yang dikeluarkan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Pedagangan (Koperindag) Kabupaten Mamuju , Sabtu(5/12/2014).

Sementara dari pantauan Mercusuar di dua pasar tradisional di Mamuju, harga cabai kisarannya tidak jauh berbeda. Seperti dikatakan beberapa pedagang cabai di pasar sentral lama dan pasar baru harga cabai naik sekitar Rp.. (selengkapnya ..)
Hadapi MEA, Pengusaha Konstruksi Harus Bersiap Diri
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sekjen DPP AABI, Benny Djutrisno mengatakan kalangan pelaku usaha bidang konstruksi harus mempersiapkan dan menyesuaikan diri dalam menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

Hal itu diungkapkanya saat membacakan sambutan Ketua DPP AABI dalam kegiatan Musda AABI Sulteng, di Hotel Mercure Palu, Sabtu (18/10/2014).

Menurutnya, jika pemerintah gagal dalam membangun infrastruktur akan menjadikan Indonesia hanya sebagai pa.. (selengkapnya ..)
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 21551 berita (5/hal.)   
 
JELANG PILKADA, Penduduk Sigi Wajib Pilih 189.783 Jiwa
Daerah > Sigi
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR - Penduduk Kabupaten Sigi terhitung pada 31 Januari 2015 lalu berjumlah 241.173 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 189.783 jiwa merupakan wajib pilih pada Pilkada serentak tahun ini.

“Jumlah itu tentu fluktuatif, namun setidaknya itu bisa dijadikan sebagai acuan sebagai data daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada Sigi nantinya,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sigi, Enos Pasaua, Jumat (24/4/2015).
Sementara menyangkut Daftar Pem.. (selengkapnya ..)
Banjir Kulawi Selatan Rendam Enam Desa
Daerah > Sigi
 
perbesar gambar
SIGI, MERCUSUAR – Kecamatan Kulawi Selatan Jumat (24/4/2015) pukul 04.00 Wita dinihari kemarin diterjang banjir bandang. Akibatnya sebanyak enam desa di kecamatan tersebut, yaitu Desa O’o, Lawua, Tompi Bugis, Lempelero, Watukilo hingga Pilimakujawa terendam banjir.
Camat Kulawi Selatan, Ajudan Bati mengatakan banjir tersebut disebabkan meluapnya Sungai Mewe karena sebelumnya terjadi hujan lebat selama kurang lebih empat jam. “Hujannya dimulai sekitar jam satu sampai jam empat dinihari. Nah, sek.. (selengkapnya ..)
Sampah Di Pasar Manonda Dikeluhkan Pedagang
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Manonda, kembali mengeluhkan tumpukan sampah yang ada di Jalan Kacang Panjang, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat. Tumpukan sampah itu, dikarenakan bak sampah sementara yang terdapat di jalan tersebut, tidak mampu menampung debit sampah.

Salah satu pedagang Anjis (59) mengaku terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan dari tumpukan sampah itu. Selain itu, tumpukan sampah yang sampai ke badan jalan itu, mengakibatkan kendaraan yang.. (selengkapnya ..)
Palu Clothing Expo, Hadirkan Pembuatan Jins Murah
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Palu Clothing Expo, yang dilaksanakan 24-26 April 2015 menghadirkan sejumlah gerai pembuatan busana berbahan dasar jins dengan harga terjangkau mulai Rp150 ribu per potong.

Acara tersebut berlangsung di lapangan Radio Nebula FM yang berada di Jalan Rajawali 28 Kota Palu.

Gerai Makassar Jeans House yang merupakan salah satu peserta pameran itu menawarkan potongan harga hingga 25 persen dari harga normal.

Cepi, seorang penjahit di gerai tersebut mengaku rela memberi poto.. (selengkapnya ..)
Jelang APEKSI, Disparekraf Kerja Bakti Di Pusrekmas Talise
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Palu mengadakan aksi jumat bersih berupa kerja bakti di Pusat Rekreasi Masyarakat (Pusrekmas) Kelurahan Talise.
Aksi Jumat bersih ini dilakukan untuk persiapan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional, yang akan dihadiri 13 walikota pada 28 hingga 30 April 2015, dimana Kota Palu sebagai tuan rumah.

“Kami dari pariwisata berinisiatif untuk membenahi dan membersihkan Pusrekmas. Sekaligus untuk bisa me.. (selengkapnya ..)
Hal. 2/4311 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com