Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 2 users online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4919)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2102)   KOMUNITAS Kota Palu (16094)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3198)Sekolah (729)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1958)UNIVERSITARIA (726) Semua Kategori 46510  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



428 
 
428
375
368
327
320
310
113
0 Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min

Hit Hari ini : 113
Hit Kemarin : 375
Total Hit : 667.842
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 32685  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 21694  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 18345  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 14373  
   K2 Donggala Bisa L .. : 14366  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4697 berita (5/hal.)   
 
Harga Cabai Di Mamuju Rp 70 Ribu/Kilogram
Kota Palu
 
perbesar gambar
MAMUJU, MERCUSUAR.- Harga cabai di Mamuju pekan ini mencapai Rp 70.000 per kilogram. Hal itu berdasarkan rilis dari monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok yang dikeluarkan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Pedagangan (Koperindag) Kabupaten Mamuju , Sabtu(5/12/2014).

Sementara dari pantauan Mercusuar di dua pasar tradisional di Mamuju, harga cabai kisarannya tidak jauh berbeda. Seperti dikatakan beberapa pedagang cabai di pasar sentral lama dan pasar baru harga cabai naik sekitar Rp.. (selengkapnya ..)
Hadapi MEA, Pengusaha Konstruksi Harus Bersiap Diri
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sekjen DPP AABI, Benny Djutrisno mengatakan kalangan pelaku usaha bidang konstruksi harus mempersiapkan dan menyesuaikan diri dalam menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

Hal itu diungkapkanya saat membacakan sambutan Ketua DPP AABI dalam kegiatan Musda AABI Sulteng, di Hotel Mercure Palu, Sabtu (18/10/2014).

Menurutnya, jika pemerintah gagal dalam membangun infrastruktur akan menjadikan Indonesia hanya sebagai pa.. (selengkapnya ..)
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA, Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
KASUS DERMAGA WISATA Sekkab Parmout Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR(9/8/2014)- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parigi Moutong (parmout), Ekka Pontoh sebagai tersangka baru dalam tindak pidana dugaan korupsi perencananaan empat dermaga wisata di Parigi Moputong (Parmout). Ekka Pontoh saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, penetapan E.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 18048 berita (5/hal.)   
 
Hari Ini, Sepanjang Jalan Pegaraman Akan Diblokade
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Hari ini, Sabtu (31/1/2015) masyarakat yang tergabung dalam kelompok Petani garam Talise, akan berunjukrasa dengan menutup sepanjang jalan di lokasi pegaraman. Hal itu untuk menyuarakan tuntutan mereka mengenai penjualan lokasi pegaraman, yang hingga kini tidak ada kejelasan.
Koordinator petani garam Talise Ubay Harun kepada Mercusuar Jumat (30/1/2015) mengatakan, tiga hal yang menjadi tuntutan mereka yakni penolakan tanpa syarat terhadap proyek reklamasi pantai yang ada, pen.. (selengkapnya ..)
Ahli Meringankan Dari PII
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
AHLI meringankan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Yasir Arafat saat memberikan keterangan didepan persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Palu, untuk terdakwa Nelsvini Kusmara, Rahmi Handayani Saking dan Sarbaya Sangaji, Kamis (29/1/2015). Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan jaringan pipa air bersih BTN Taman Ria Estate Kelurahan Silae, Kecamatan Uludjadi tahun 2012 senilai Rp936.245.000 pada Dinas Penataan Ruang dan Perumahan Palu, ahli mengatakan telah.. (selengkapnya ..)
PENCURI SAPI, Agus Dan Erwin Terancam Tujuh Tahun
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Agus alias Ade (42) dan Erwin alias Win (35), terdakwa pencuri sapi milik korban, Hamsi Marasande (65) terancam maksimal pidana penjara tujuh tahun.
Setelah keduanya didakwa JPU dengan Pasal 363 Ayat (1) ke- 1e dan ke- 4e KUHP.
“Barang bukti kasus ini satu ekor sapi jantan warna putih,” tutur Kepala Kejari Palu, R Syamsul Arifin SH MH melalui Kepala Seksi Pidum, Ahmad Fuadi SH usai menerima pelimpahan kasus itu dari penyidik Polisi, Jumat (30/12/015).

Terkait kasus itu, sa.. (selengkapnya ..)
Truk Muatan Kayu Ilegal Ditangkap
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Palu, menahan satu truk mobil yang memuat 10 kubik kayu ilegal jenis Palapi.

Selain menyita barang bukti, juga ditahan tersangka inisial AH selaku pemilik kayu yang tidak memiliki dokumen sah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Hadi Kristanto mengatakan bahwa penangkapan truk bermuatan kayu dilakukan pada dua pekan lalu di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.
“Setelah kita periksa ternyata dokumen.. (selengkapnya ..)
DI SPBU, Warga Keluhkan BBM Cepat Habis
Hukum & Kriminal
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Sejumlah warga Kota Palu mengeluhkan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang cepat habis, menyusul keterlambatan pendistribusian dari pertamina.

Seorang warga Lasoani, Nurdin (37) mengatakan bahwa sebagian SPBU di Kota Palu mengalami kekosongan BBM. Sehingga ia beralih membeli BBM jenis premium ke penjual eceran yang harganya cukup mahal.

“Sejak BBM turun stok SPBU cepat habis, jadi terpaksa saya membeli BBM eceran. Harganya (eceran.. (selengkapnya ..)
Hal. 2/3610 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com