Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (5168)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2292)   KOMUNITAS Kota Palu (16488)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3277)Sekolah (893)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2162)UNIVERSITARIA (850) Semua Kategori 48896  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



403 
 
403
381
325
347
322
297
15
0 Kam Jum Sab Min Sen Sel Rab

Hit Hari ini : 15
Hit Kemarin : 322
Total Hit : 691.152
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 37367  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 22135  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 18846  
   K2 Donggala Bisa L .. : 15148  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 14838  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4698 berita (5/hal.)   
 
KUNJUNGAN DIRJEN BINA MARGA , Gubernur Minta Perhatian Khusus Jalan
Sulteng Membangun
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengharapkan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum supaya lebih serius memperhatian peningkatan infrastruktur jalan di Sulteng. Dukungan jalan sangat penting untuk mendukung dua Kawasan Industri di Sulteng.
Hal itu disampaikan Gubernur Longki ketika menerima kunjungan Dirjen Bina Marga bersama Direktur Bina Teknis dan Direktur Bina Pelaksanaan Kementerian PU di ruang kerja gubernur, Kamis (19/3/2015). Pejabat Pemprov yang tu.. (selengkapnya ..)
Harga Cabai Di Mamuju Rp 70 Ribu/Kilogram
Kota Palu
 
perbesar gambar
MAMUJU, MERCUSUAR.- Harga cabai di Mamuju pekan ini mencapai Rp 70.000 per kilogram. Hal itu berdasarkan rilis dari monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok yang dikeluarkan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Pedagangan (Koperindag) Kabupaten Mamuju , Sabtu(5/12/2014).

Sementara dari pantauan Mercusuar di dua pasar tradisional di Mamuju, harga cabai kisarannya tidak jauh berbeda. Seperti dikatakan beberapa pedagang cabai di pasar sentral lama dan pasar baru harga cabai naik sekitar Rp.. (selengkapnya ..)
Hadapi MEA, Pengusaha Konstruksi Harus Bersiap Diri
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sekjen DPP AABI, Benny Djutrisno mengatakan kalangan pelaku usaha bidang konstruksi harus mempersiapkan dan menyesuaikan diri dalam menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

Hal itu diungkapkanya saat membacakan sambutan Ketua DPP AABI dalam kegiatan Musda AABI Sulteng, di Hotel Mercure Palu, Sabtu (18/10/2014).

Menurutnya, jika pemerintah gagal dalam membangun infrastruktur akan menjadikan Indonesia hanya sebagai pa.. (selengkapnya ..)
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA, Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 20430 berita (5/hal.)   
 
KASUS GERNAS KAKAO TOLITOLI, Berkas Tersangka Dikembalikan
Daerah > Tolitoli
 
perbesar gambar
TOLITOLI, MERCUSUAR – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tolitoli mengembalikan ke penyidik Polres berkas kasus dugaan korupsi Program Gerakan Nasional (Gernas) Kakao tahun 2013 di Tolitoli, dengan tersangka pelaksana lapangan, Cony Katiandagho dan Pejabat Pembuat Komitmen, Eko Juliantoro.
Pengembalian berkas kedua tersangka yang dilimpahkan pada awal Maret 2015 itu, karena belum memenuhi syarat formil materil untuk ditingkatkan ketahap penuntutan.

“Sesuai KUHAP kami masih menyatakan P-18 (be.. (selengkapnya ..)
HARI INI, Komisi II Bahas Pembangunan Smelter
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR – Hari ini, Senin (30/3/2015), Komisi II DPRD Kabupaten (Dekab) Banggai dijadwalkan menggelar rapat bersama Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Banggai.
Kegiatan yang dijadwalkan digelar sekira pukul 10.00 Wita di ruang Komisi II DPRD Banggai, terkait pembangunan smelter nikel.

Demikian disampaikan anggota Komisi II Dekab Banggai, Nasir Himran via telpon genggamnya, Minggu (29/3/2015).

Menurutnya, komisi membidangi Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Lingkunga.. (selengkapnya ..)
Sebulan, Banggai Ketambahan Ratusan Motor
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR - Berdasarkan data Samsat Luwuk, setiap bulan kendaraan roda dua keluar dari dealer di Kabupaten Banggai rata-rata berjumlah 700 sampai 800 unit.
Demikian disampaikan Kepala Unit Regident Sat-Lantas Polres Banggai, Wiratno Apit, Minggu (29/3/2015).
Jika setiap bulannya bertambah rata-rata 700 hingga 800 unit, katanya, dalam setahun penambahaan sepeda motor di daerah itu 8.400 sampai 9.600 unit.

Pertambahan jumlah kendaraan roda dua itu, lanjut Wiratno, seharusnya dibaren.. (selengkapnya ..)
Rawa Akan Dialihfungsikan
Daerah > Tolitoli
 
perbesar gambar
TOLITOLI, MERCUSUAR – Ribuan hektare rawa di Kabupaten Tolitoli akan dialihfungsikan, salah satunya dijadikan areal sawah baru.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tolitoli, Haisar Syamsuddin ST MT.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Kementerin Pekerjaan Umum (PU) ribuan hektare rawa yang ada di Kecamatan Lampasio telah didesain untuk menjadi sawah baru.
Potensi rawa yang akan didesain menjadi sawah baru tersebut, di.. (selengkapnya ..)
Kelola ADD Tak Perlu Perda
Daerah > Banggai
 
perbesar gambar
BANGGAI, MERCUSUAR – Anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Banggai khususnya di Badan Legislasi (Baleg), sepertinya berbeda pandangan terkait dengan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD). Perbedaan pandangan itu berkaitan apakah pengelolaan ADD mesti didukung oleh peraturan daerah (Perda) atau cukup peraturan bupati (Perbup).

Sebelumnya, Ketua Baleg, Evert Kuganda dan anggotanya Irwanto Kulap menghendaki agar pengelolaan ADD tidak hanya didukung perbup, tapi harus dalam bentuk perda. Pendapat itu be.. (selengkapnya ..)
Hal. 4/4086 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com