Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4352)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2025)   KOMUNITAS Kota Palu (14745)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (424)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1563)UNIVERSITARIA (426) Semua Kategori 41727  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



349 
 
349
333
305
282
274
255
104
0 Jum Sab Min Sen Sel Rab Kam

Hit Hari ini : 104
Hit Kemarin : 255
Total Hit : 626.840
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 23812  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20776  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17376  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13268  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13036  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4695 berita (5/hal.)   
 
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA, Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
KASUS DERMAGA WISATA Sekkab Parmout Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR(9/8/2014)- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parigi Moutong (parmout), Ekka Pontoh sebagai tersangka baru dalam tindak pidana dugaan korupsi perencananaan empat dermaga wisata di Parigi Moputong (Parmout). Ekka Pontoh saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, penetapan E.. (selengkapnya ..)
KORUPSI PEMBANGUNAN PASAR, Polda Tahan Tiga Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Kepolisian Daerah Sulteng menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Sigi yang merugikan negara hampir Rp1 miliar.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Utoro Saputro di Palu, Jumat (8/8/2014), mengatakan ketiga tersangka yang ditahan beberapa hari lalu itu adalah Asman selaku Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Gumbasa. Tersangka lainnya yang ditahan adalah Iskandar Yabi dan Sapruddin Patta, masing-masing sebagai Sekretaris dan.. (selengkapnya ..)
Rektor Untad Dipolisikan
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof. Muh. Basir Cyio dilaporkan ke Polda Sulteng atas tuduhan telah melakukan pencemaran nama baik. Tindakan tersebut dilaporkan oleh Prof Marhawati Mappatoba selaku Ketua Yayasan Persatuan Orangtua Mahasiswa (Potma) Untad.

Kasus tersebut dilaporkan Marhawati ke bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng, dengan nomor laporan polisi: 377/VII/2014 tertanggal 17 Juli 2014, dengan tuduhan bahwa terlapor telah m.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/939 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 13273 berita (5/hal.)   
 
Ibrahim, Kurban, Dan Cinta
Opini > Opini Warga
 
perbesar gambar
Lembaran sejarah peradaban umat tak pernah lepas dari nama Ibrahim. Dia adalah bapak para Nabi dan Rasul. Ibrahim telah meletakkan dasar keberagamaan dan menjadi "panduan" dalam kehidupan.

Ibrahim muda memulai proses pengenalan dan pencarian Tuhan melalui penginderaan terhadap binatang, bintang, bulan, dan matahari. Namun, Ibrahim mengalami kekecewaan karena itu semua lenyap dan hilang di peredaran waktu. Kemudian, Ibrahim menyerahkan diri sepenuhnya kepada Dzat yang Maha Agung yang menciptak.. (selengkapnya ..)
Menilik Kembali Hari Jadi Kota Palu
Opini > Opini Warga
 
perbesar gambar
Tanggal 27 September 2014 boleh jadi dikatakan sebagai moment yang spesial bagi warga Kota Palu, pasalnya pada tanggal dan tahun tersebut menandakan bahwa Kota Palu telah memasuki usianya yang ke-36. Ya, setiap tahunnya pada tanggal tersebut selalu dirayakan HUT Kota Palu.

Berbagai acara dan kegiatan juga diselenggarakan guna memeriahkan hari HUT tersebut yang “katanya” lahir pada tanggal 27 September tahun 1978 silam. Hal ini tentunya mengundang tanya “apakah benar Kota Palu baru berusia 36.. (selengkapnya ..)
Kondisi Industri Perbankan Sulteng Stabil
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulteng, Ahmad Murad menyatakan kondisi keuangan perbankan di Sulteng relatif stabil dengan alokasi CAR sebesar 29 persen untuk bank umum dan 18 persen untuk BPR.

“Kondisi ini diharapkan akan terus berlanjut dan kami tinggal menjaga likuditas agar kondisi perbankan berjalan sehat,” ujar Ahmad Murad, Kepala OJK Perwakilan Sulteng dalam acara literasi dan edukasi yang digelar OJK pusat, Rabu (1/10/2014).

OJK Perwakilan Sulteng.. (selengkapnya ..)
KAFE GMH, Sediakan Menu Nasgor Ekstra Pedas
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Kafe di Graha Mulia Hotel (GMH) Palu menyediakan menu istimewa baru, yaitu Nasi Goreng (Nasgor) Ekstra Pedas.

Baresto Manager sekaligus Supervisor Food and Beverage di GMH, Anugrah Pakerty mengatakan disediakannya menu tersebut menyusul selera masyarakat Kota Palu yang cenderung menyukai masakan pedas.

“Hal itu terbukti pasca launching kafe dan adanya menu ini, para pengunjung merespon bagus Nasgor Ekstra Pedas ciptaan kami. bukan hanya sebagai pelengkap varian menu di ka.. (selengkapnya ..)
PALU EXPO, Omset Banua Coklat Capai Jutaan Rupiah
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Omset Banua Coklat mencapai lebih dari Rp8 juta selama membuka stan pada Palu Expo di Lapangan Vatulemo. Bahkan ketika awal iven tersebut dibuka, Sabtu (27/9/2014) lalu, omsetnya sudah lebih dari Rp3 juta.

Pemilik Banua Coklat, Ansharuddin mengaku pencapaian ini menunjukkan bahwa produknya terus mendapat kepercayaan oleh masyarakat Sulteng, khususnya di Kota Palu. Apalagi sebagai pelopor pertama produsen coklat siap konsumsi di Palu, brand Banua Coklat kini semakin dikenal p.. (selengkapnya ..)
Hal. 4/2655 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com