Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami . 1 user online
Kategori Berita
 
Berita Utama (4491)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15089)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (513)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1632)UNIVERSITARIA (502) Semua Kategori 42751  
 
 
Polling 1
 
Kategori Berita Mana yang Paling Anda Sukai??











  


Polling 2




  


Polling 3
Poling HarianMercusuar.com



  


Polling 4
Poling HarianMercusuar.com



  

Anda hanya diperbolehkan vote satu kali saja dalam 1 hari.
 
Buku Tamu
  Buku Tamu masih kosong.
[isi buku tamu]
 
Statistik
 
Pengunjung Website
(7 hari terakhir)



351 
 
351
342
323
283
268
266
230
0 Sab Min Sen Sel Rab Kam Jum

Hit Hari ini : 230
Hit Kemarin : 323
Total Hit : 635.658
 

  Top 5 News

  Berdasarkan jumlah dibaca
  Video Mesum Beredar, .. : 25266  
  Modifikasi Jadi Ciri .. : 20969  
  Jatah CPNS Sigi 535, .. : 17635  
  CS1 Beraroma Motor G .. : 13537  
   K2 Donggala Bisa L .. : 13314  

  statistik berita lainnya ..  

 
Harian Umum Mercusuar
   
Customer Support
  kontak mercu_red@yahoo.co.id
 
   Harian Umum Mercusuar Total 4696 berita (5/hal.)   
 
Hadapi MEA, Pengusaha Konstruksi Harus Bersiap Diri
Ekonomi > Bisnis & Produk
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Sekjen DPP AABI, Benny Djutrisno mengatakan kalangan pelaku usaha bidang konstruksi harus mempersiapkan dan menyesuaikan diri dalam menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.

Hal itu diungkapkanya saat membacakan sambutan Ketua DPP AABI dalam kegiatan Musda AABI Sulteng, di Hotel Mercure Palu, Sabtu (18/10/2014).

Menurutnya, jika pemerintah gagal dalam membangun infrastruktur akan menjadikan Indonesia hanya sebagai pa.. (selengkapnya ..)
Staf Undata Kecewa, Masyarakat Jadi Sasaran
Berita Utama
 
perbesar gambar
Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang selama ini dinilai berkinerja buruk sehingga banyak menuai protes dari masyarakat, ternyata buntut dari akumulasi kekecewaan para pegawai di rumah sakit itu. Para pegawai tersebut merasa nasibnya tidak diperhatikan.


Oleh: Intan Hamid
Ungkapan sikap kekecewaan para pegawai RSUD Undata tersebut, mencuat saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dengan pihak RSUD Undata, Rabu (13/8/2014), di baruga Deprov. Pertem.. (selengkapnya ..)
DEKAB DONGGALA, Siapkan Jas Caleg Terpilih
Berita Utama
 
perbesar gambar
Mercusuar (9/8/2014) DPRD Kabupaten (Dekab) Donggala telah menyiapkan pakaian (jas lengkap) yang akan digunakan 30 calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada saat pelantikan mendatang.

Ketua Dekab Donggala, Ahmad Mardjanu di kantornya, Kamis (7/8/2014), mengatakan, pihak sekretariat Dekab Donggala telah mengundang seluruh legislator terpilih untuk menghadiri pengukuran jas lengkap dengan celana yang akan dikenakan pada saat pelantikan.

Adapun besaran anggaran jas anggota Dekab yang b.. (selengkapnya ..)
KASUS DERMAGA WISATA Sekkab Parmout Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR(9/8/2014)- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parigi Moutong (parmout), Ekka Pontoh sebagai tersangka baru dalam tindak pidana dugaan korupsi perencananaan empat dermaga wisata di Parigi Moputong (Parmout). Ekka Pontoh saat ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parmout.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, penetapan E.. (selengkapnya ..)
KORUPSI PEMBANGUNAN PASAR, Polda Tahan Tiga Tersangka
Berita Utama
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR (9/8/2014)- Kepolisian Daerah Sulteng menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Sigi yang merugikan negara hampir Rp1 miliar.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Utoro Saputro di Palu, Jumat (8/8/2014), mengatakan ketiga tersangka yang ditahan beberapa hari lalu itu adalah Asman selaku Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Gumbasa. Tersangka lainnya yang ditahan adalah Iskandar Yabi dan Sapruddin Patta, masing-masing sebagai Sekretaris dan.. (selengkapnya ..)
Hal. 1/940 | Harian Umum Mercusuar
Pilih jumlah berita per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
   Berita - Terbaru Total 14296 berita (5/hal.)   
 
Pemetaan Partisipatif Cegah Konflik Tapal Batas
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Koordinator Program Kehutanan Yayasan Merah Putih, Azmi Sirajuddin mengatakan, pentingnya pemetaan partisipatif di daerah pedesaan yang diharapkan dapat mempermudah perencanaan tata guna lahan dan mencegah konflik tapal batas.

Hal itu disampaikan Azmi pada acara pertemuan antara perwakilan masyarakat desa dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis(30/10/2014) di salah restoran di Kota Palu.

Azmi menyampaikan pemetaan partisipatif pada prinsipnya sama dengan.. (selengkapnya ..)
Gebyar SMK, Ajang Promosi Sekolah Kejuruan
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU,MERCUSUAR- Pelaksanaan Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, merupakan ajang untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa sekolah kejuruan bukan lagi pilihan nomor kedua, melainkan dapat dijadikan pilihan utama guna menghasilkan generasi yang terampil dan siap kerja.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 3 Palu, Drs.Triyono.M.pd, bahwa SMK merupakan lembaga pendidikan kejuruan yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat dan lingkungannya.

“Sebalik.. (selengkapnya ..)
PEMBANGUNAN POLSEK BARU, Terkendala Sarana Dan Prasarana
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Rencana pembangunan empat polsek baru di wilayah hukum Polres Palu masih terkendala dengan sarana dan prasarana.

Empat polsek yang akan dibangun itu, yakni Polsek Ulujadi, Tawaeli, Tatanga dan Polsek Mantikulore.
Demikian diungkapkan Kapolres Palu, AKBP Trisno Rahmadi pada Media ini saat ditemui diruangannya, Kamis (30/10/2014).

Dijelaskannya, rencana pembangunan empat polsek baru tersebut mengikut pemekaran wilayah Kota Palu yang saat ini telah menjadi delapan k.. (selengkapnya ..)
REKONSTRUKSI KASUS PEMBUSURAN, Korban Dibusur Adegan Ke 14
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR- Dari 19 adegan reka ulang (rekonstruksi) kasus pembusuran terhadap Saenal (24) dengan tersangka anak dibawah umur inisial NV (14) dan AN (17), menunjukan tersangka menyerang korban pada adegan ke 14. Akibatnya korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Rekonstruksi digelar penyidik Sat Reskrim Polres Palu di halaman Mapolres Palu, sekira pukul 09.00 Wita dan dipimpin KBO Reskrim Ipda Marten Tanda, Kamis (30/10/2014).

Plh Kasat Reskrim Polres Palu AKP Yodi Hard.. (selengkapnya ..)
KASUS AGUNAN HILANG, Bank Sulteng Dilaporkan Ke Polda
Kota Palu
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Chairil Anwar, kuasa Moersabhat Idris, ahli waris dari Moehd Idris Ro-e (pelapor) melaporkan PT Bank Sulteng (terlapor) ke Polda Sulteng, terkait dugaan hilangnya surat ukur/gambar situasi dalam sertifikat hak milik (SHM) Nomor: 34/1978 Kelurahan Birobuli atasnama Moehd Idris Ro-e yang dijadikan agunan kredit di bank itu.

Laporan Polisi Chairil Anwar itu, Nomor: LP/578/X/2014/SKPT tanggal 29 Oktober 2014.
“Laporan ke polisi tindak pidana kejahatan perbankan,” ujar penasihat.. (selengkapnya ..)
Hal. 4/2860 | Berita Singkat
Pilih jumlah berita per hal.
 
first | prev | next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com