Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami
Kategori Berita
 
Berita Utama (5412)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2425)   KOMUNITAS Kota Palu (16971)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3357)Sekolah (1054)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2332)UNIVERSITARIA (941) Semua Kategori 51108  
 
 
   Kategori - Politik Total 3357 produk (4/hal.)   
 
Sidalih Dikembangkan, Tugas KPU Dipermudah
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Aplikasi sistem informasi data pemilih (Sidalih) saat ini sudah dikembangkan daripada saat pemilihan legislatif dan presiden-wapres tahun lalu. Sejumlah fitur pengembangan tersebut antara lain terkait manajemen DP4, klaim kegandaan data serta jadwal dan tahapan pilkada serentak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sulteng, tetap menggunakan aplikasi ini dalam pelaksanaan pemilihan gubernur, bupati dan walikota di Sulteng. "Sidalih masih akan dipakai karena sistem ini berguna dan..(selengkapnya ..)
Kampanye Pilkada Serentak Tiga Bulan
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - Jadwal pelaksanaan kampanye pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulteng tahun ini dipastikan lebih panjang yakni mencapai tiga bulan lebih.
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng, Ramlan Salam menjelaskan, tahapan kampanye akan dimulai tiga hari setelah penetapan calon kepala daerah di KPU. “Penetapan calon sendiri dijadwalkan 24 Agustus 2015. Jadi tiga hari setelah itu baru tahapan kampanye dimulai,” jelasnya.
Dalam rentang waktu tiga hari itu, lanjut dia..(selengkapnya ..)
PPK Harus Aktif Sosialisasi
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng berharap panitia pemilihan kecamatan (PPK) di setiap daerah yang akan menggelar Pilkada serentak untuk lebih aktif melakukan sosialisasi dalam berbagai kegiatan formal dan non formal di masyarakat.

Upaya tersebut penting dilakukan dalam mendongkrak partisipasi pemilih pada Pilkada serentak di Sulteng termasuk Pemilihan Gubernur. “Sosialisasi tidak harus formal. Bisa dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian atau forum lainnya,” ujar Ang..(selengkapnya ..)
54 Kandidat Kepala Daerah Uji Kelayakan
Politik
 
perbesar gambar
PALU, MERCUSUAR - 54 kandidat untuk bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota di delapan kabupaten/kota di Sulteng dan empat kabupaten dari Sulawesi Barat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) yang digelar oleh DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng.

Fit and propertest yang digelar di gedung LPMP Sulteng, Rabu (20/5/2014) itu, dimulai pada pagi hari dan berlangsung hingga malam. Menurut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu..(selengkapnya ..)
Hal. 1/840 | Kategori - Politik
Pilih jumlah item per hal.
 
  next | last | ke hal. :
 
HarianMercusuar.Com | Developed by =>./www.harianmercusuar.comwww.at-centralnet.com