Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami
Kategori Berita
 
Berita Utama (5282)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2352)   KOMUNITAS Kota Palu (16732)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3316)Sekolah (977)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (2263)UNIVERSITARIA (893) Semua Kategori 50019  
 
 
   Berita Selengkapnya
 
 
Penjagaan Perbatasan Sigi-Poso Diperketat

SIGI, MERCUSUAR - Polres Sigi memperketat penjagaan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Sigi dengan Kabupaten Poso, tepatnya di Kecamatan Palolo.

Kapolres Sigi AKBP Noor Hudaya SIk menyatakan pengetatan penjagaan dilakukan dengan optimalisasi anggota yang melibatkan 388 personel gabungan. “Saya sudah perintahkan seluruh anggota yang berada di Kecamatan Palolo untuk selalu waspada dan melakukan mengawasan ekstra ketat guna mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan,” ungkap AKBP Hudaya, Rabu (31/12/2014) malam.

Pengetatan pengamanan di wilayah perbatasan Sigi dengan Poso juga diterapkan dengan menebar empat filter pos pengamanan (pospam) di berbagai wilayah yang disinyalir rawan terhadap masuknya orang-orang yang berniat melakukan aksi teror.

“Titik penjagaan di bagian lembah, masing-masing di lembah Palolo yakni di Desa Lembantongoa, Dongi-dongi, Desa Makmur dan terakhir di Desa Bora. Kami juga didukung Sabhara dan Brimob dari Polda Sulteng,” tuturnya.

Beberapa hari sebelumnya, Polres Sigi telah melakukan operasi pengamanan terhadap senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), narkoba hingga bahan peledak (handak) yang berlokasi tidak jauh dari wilayah perbatasan.

Seperti pada Selasa (30/12/2014) malam, pihaknya merazia seluruh pengendara roda dua maupun roda empat beserta isi kendaraan dan barang bawaan di jalan poros penghubung Palolo dengan Napu Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, tepatnya di Dusun Motou, Desa Wenuni, Kecamatan Palolo.

Pantauan Mercusuar, pengendara yang diperiksa hanyalah yang hendak menuju Kabupaten Sigi. Dari beberapa pengendara telah berhasil diamankan sajam berupa parang maupun badik. “Kalau sajam tetap kami amankan dan pemiliknya kami bina. Namun jika kami temukan senpi, narkoba apalagi handak, barang bukti kami amankan dan pemiliknya kami lakukan penahanan dan diproses hukum,” kata kabag Ops Polres Sigi, Kompol Azis saat itu. BAH

  
Item #4785-50065 | Semua Kategori
first | prev | next | last | go to item #