Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami
Kategori Berita
 
Berita Utama (4464)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (2026)   KOMUNITAS Kota Palu (15002)   Opini Pendidikan (2581)Politik (3099)Sekolah (495)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1614)UNIVERSITARIA (487) Semua Kategori 42513  
 
 
   Berita Selengkapnya
 
 
 
 
Kwarcab Pramuka Banggai Siap Ke Sigi

BANGGAI, MERCUSUAR- Tertunda ke Provinsi Papua Jaya Pura untuk mengikuti Raimuna Nasional ke X, bukan berarti Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, tak punya agenda.

Rencananya, tim yang diketuai Hj. Sulastri Urusi ini akan bertandang ke Kabupaten Sigi, untuk mengikuti Perkemahan Saka Wira Kartika (Pertisaka), yang akan dihelat tanggal 22 sampai dengan 24 Juni mendatang.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, Chaeruddin Datu Adam dihadapan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, HM. Sofhian Mile Kamis (14/6) melaporkan, Kwarcab Pramuka Kabupaten Banggai telah siap mengikuti Raimuna Nasional ke X di Provinsi Papua. Namun karena pelaksanaannya tertunda, sehingga 17 peserta dari Kwarcab Pramuka Banggai, tak jadi berangkat.

Berdasarkan surat dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas) yang ditujukkan kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka se-Indonesia bahwa Raimuna Nasional di Papua pelaksanaannya ditunda. Surat Kwarnas itu didasari dengan keluarnya surat dari Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) RI. Alasan penundaan, karena di Provinsi Papua tengah fokus melaksanakan Pemilukada.

“Berdasarkan jadwal yang kami terima sebelumnya, pelaksanaan Raimuna Nasional X dilaksanakan tanggal 25 Juni sampai dengan 1 Juli. Namun setelah surat penundaan kami terima, belum ditahu kepastian pelaksanaannya,” ujarnya.

Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, HM. Sofhian Mile berharap, semoga saja penundaan Raimuna Nasional ini ada hikmahnya. Sehingga para peserta asal Kwarcab Pramuka Banggai tidak kecewa. Sofhian juga meminta kepada para pengurus Kwarcab untuk menyiapkan diri dalam menghadapi Perkemahan Saka Wira Kartika yang nantinya dipusatkan di Dolo Kabupaten Sigi.

Sofhian berharap pada kegiatan perkemahan tersebut, duta Kabupaten Banggai bisa menjadi tauladan bagi peserta se-Sulteng lainnya, sekaligus dapat menunjukkan prestasi yang menggembirakan. SOF

  
Item #23910-42559 | Semua Kategori
first | prev | next | last | go to item #