Selamat Datang di HarianMercusuar.Com >>> Korannya Rakyat Sulawesi Tengah >>> Terbit Sejak 1 September 1962 >>> Pendiri: Drs H Rusdy Toana (alm) >>> Pimpinan Umum Perusahaan : Tri Putra Toana
Home | Paling Dicari | Pengumuman | Tentang Kami | Redaksi | Hubungi Kami
Kategori Berita
 
Berita Utama (3739)   Daerah   Ekonomi Hukum & Kriminal (1861)   KOMUNITAS Kota Palu (12944)   Opini Pendidikan (2561)Politik (3098)Sekolah (166)   Serba Serbi Ramadhan   Sport Sulteng Membangun (1268)UNIVERSITARIA (136) Semua Kategori 36689  
 
 
   Berita Selengkapnya
 
 
 
 
Modifikasi Jadi Ciri Utama

FU Modif Community (FMC) merupakan komunitas motor penghobi modif unik yang tertera di bodi kendaraannya, dan sudah dikenal oleh para Motobikers di seputaran wilayah Kota Palu dan sekitarnya. Komunitas motor yang berdiri April 2009 ini, merupakan suatu wadah atau organisasi pecinta otomotif, khususnya motor Suzuki FU berkapasitas 150cc di wilayah Palu.

Semenjak berdirinya sampai sekarang, jumlah anggota klub yang mempunyai motto mengembangkan rasa solidaritas antar sesama bikers ini, terus bertambah anggotanya. Bahkan Motobikers dari wilayah lain semacam Donggala, Parigi, dan Sigi pun ikut gabung di FMC ini. “FMC memang bukan klub atau komunitas motor pertama yang lahir di wilayah ini, namun existensi kamilah yang membuktikan bahwa kami yang pertama bertahan disaat klub dan komunitas motor lain gulung tikar,” jelas Khairil, salah seorang anggota FMC.
Tentu bukan persoalan yang mudah menjaga existensi sebuah klub atau komunitas motor. Polemik ideologi, egoisitas individu hingga persoalan keuangan selalu jadi dinamika . Namun FMC bisa di bilang klub motor yang cukup mumpuni bicara soal mencari dana. “Prinsipnya memberi dan menerima, Selain sumbangan sukarela dari anggota, Kami juga mempunyai keahlian dalam memodifikasi berbagai motor dengan bentuk sesuai dengan keinginan pengguna. Dimana dalam hal ini salah satu anggota kami mempunyai usaha bengkel. Ya bisa di bilang, itu salah satu sumber pendapatan FMC,” ungkap koordinator FMC, Chimbank.
Selama satu setengah tahun berjalan ini, tentu banyak kegiatan yang dilakukan para ksatria motor FMC ini diantaranya adalah Baksos; Ikut serta membantu dan meringankan korban akibat gempa di Toli-toli silam, baksos bencana di Morowali, baksos bagi korban banjir di Toli – toli dan memberi makanan anak yatim piatu di beberapa Panti asuhan selama Bulan Ramadan kemarin.
Menurut Chimbank, FMC selalu melakukan agenda touring setiap tahun baru sebagai pelaksanaan program Family Day. Program ini dilaksanakan di beberapa tempat antara lain di Poso (2009), Parigi (November 2009), Palu (Juli 2010). Biasanya program ini berjalan sekaligus sebagai masa orientasi anggota baru FMC. Selain aktifitas touring, FMC selalu datang ke acara undangan Hut Suzuki FU di Sulawesi diantaranya di beberapa kota seperti Manado, Makasaar, Kendari, Pare – pare, Gorontalo, Bitung hingga Surabaya.
Tak ketinggalan pula, FMC selalu konsisten untuk menjalankan program Safety Riding. Beberapa aktifitas yang pernah diikuti adalah ikut serta dalam acara Safari Helm yang diadakan Polda Sulteng dan acara Safari Helm yang diadakan oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulteng, Jasa Raharja dan salah satu distributor helm SNI dengan tema kampanye penggunaan helm bagi para bikers. ***

  
Item #28781-36735 | Semua Kategori
first | prev | next | last | go to item #